Polsek Kalidawir Amankan Karnaval Siswa TK Dalam Rangka Peringati Hari Kartini

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tulungagung – Dalam rangka memperingati dan mengenang Pahlawan Wanita Indonesia Ibu Kartini, sekaligus memperingati Hardiknas dan Hari Anak Nasional keluarga besar IGTKI PGRI Kec. Kalidawir mengadakan kegiatan Karnafal TK se Kecamatan Kalidawir yang diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 26 April 2017.

Acara yang dimulai pukul 13.52 WIB itu pembukaan dan pemberangkatannya diresmikan dengan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Camat Kalidawir Drs.H. Moch.Sulkan, dan Kepala UPTD Kalidawir Sdr. Suwari, S.Pd sebagai tamu undangan.
Kegiatan tersebut di awali dengan sambutan Ketua IGTKI Sdri. SRIATI, S.Pd. dilanjutkan sambutan Bapak Camat Kalidawir Drs.H. Moch.Sulkan dan yang terakhir sambutan Bapak KUPTD Kalidawir Bapak Suwari S.Pd.M.Pd

Pukul 13.57 WIB Pemberangkatan Nomer urut 01 TK Dharma wanita Sukorejo Kulon oleh Bapak Camat Kalidawir Drs.H. Moch.Sulkan.

Pukul 14.09 WIB Pemberangkatan Nomer urut 02 TK Dharma wanita Karangtalun oleh Bapak KUPTD Kalidawir Bapak Suwari S.Pd.M.Pd.
Sementara Kapolsek Kalidawir AKP M.  Ilyas, SH berhalangan karena ada kegiatan di Polres Tulungagung.

Dengan jarak kira-kira 1 Km peserta Karnafal yang di ikuti oleh 950 Wali dan 950 Siswa, 80 guru Sekolah TK se Kecamatan Kalidawir tersebut berjalan kaki melewati rute mulai dari start depan Mapolsek Kalidawir lanjut ke utara jalan raya Karangtalun lanjut ke utara Jalan raya Jabon dan finish Lapangan Desa Jabon Kec.Kalidawir.

Guna mengamankan kegiatan tersebut, agar arus lalu lintas lancar serta antisipasi gangguan Kamtibmas yang ada serta melihat antusiasme warga yang ingin nenonton kegiatan tersebut di pinggi-pinggir jalan Kapolsek Kalidawir AKP M. Ilyas, S. H menerjunkan anggotanya berjumlah 13 personil yang terploting di beberapa titik antara lain 2 personil pengawalan  dengan menggunakan Strada 01, 2 personil di simpang 4 utara Polsek, 2 personil di pertigaan depan Pasar Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir,  2 personil menutup jalan depan Balai Desa Jabon, 3 personil di finis dan 2 personil pengamanan tertutup.

Kegiatan pengamanan juga dibantu dari anggota Koramil Kalidawir berjumlah 5 personil serta dari Saka Bhayangkara Polsek Kalidawir berjumlah 16 juga sudah terploting di beberapa titik rawan macet.

Kegiatan yang diadakan oleh IGTKI Kalidawir yang bekerja sama dengan UPT Diknas Kalidawir tersebut pada pukul 16.00 WIB sudah berakhir seluruh peserta sudah masuk garis finis dan pulang ke rumah masing-masing dengan aman dan lancar.

Penulis  : Ajie

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password