Kapolres Lampung Utara Buka Pelatihan Mandiri Fungsi Teknis Kepolisian Sat Intelkam Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id  – Lampung Utara. Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, membuka secara resmi Pelatihan Mandiri Fungsi Teknis Kepolisian Sat Intelkam Polres Lampung Utara Tahun 2017 di Aula Rekonfu yang dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Firman , Kasat Intelkam AKP Sukimato dan seluruh anggota Sat Intelkam serta para Kanit Intel Polsek jajaran Polres Lampung Utara, Kamis (27/4/17).

Kapolres mengatakan, dengan diselenggarakannya pelatihan tersebut dapat meningkatkan peran fungsi Intelejen dimana Intelejen merupakan salah satu bagian yang menjadi ujung tombak dalam institusi terutama pada Kepolisian. Dimana akhir-akhir ini ancaman gangguan kamtibmas yang terjadi cenderung meningkat yang ditimbulkan oleh alam maupun yang ditimbulkan oleh faktor manusia.

Intelejen Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya diharapkan dapat memberikan masukan-masukan intelejen kepada pimpinan, mulai dari tahap perencanaan, sampai dengan pengendalian dari organisasi Polri, mendukung serta mengamankan semua kebijakan yang akan maupun telah ditetapkan pimpinan Polri. Ujar AKBP Esmed.

Setiap Intelejen diharapkan memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan. Kapolres juga menegaskan bahwa Pelatihan Fungsi teknis Intelijen ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal melalui upaya pendidikan dan pelatihan serta proses pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan diri demi terwujudnya SDM Intelijen Polri yang bermoral dan berwawasan. Tegas AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm,.(*).

Penulis    : Heriyanto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password