Kapolres Minut Serahkan Kartu Anggota Pokmas sebagai Mitra Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolres Minahasa Utara AKBP Eko Irianto, SIK menyerahkan kartu anggota Pokmas (Persatuan Ojek Kamtibmas) Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (27/4/2017) sekira pukul 10.00 wita di lapangan apel Polres Minahasa Utara.

Menurut data dari Polres Minut, ada 53 pangkalan ojek dengan jumlah peserta 675 orang yang tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara. Penerima kartu Pokmas diwakili oleh Ketua Pokmas masing-masing kecamatan.

IMGP4576

Kapolres Minut dalam sambutannya menekankan agar setiap anggota yang terdaftar sebagai ojek kamtibmas wajib melengkapi kendaraan roda duanya, mulai dari helm SNI, kaca spion, surat-surat (STNK dan SIM) dan kelengkapan lainnya.

“Pada dasarnya setiap anggota Pokmas adalah mitra dari Kepolisian Resor Minahasa Utara dan dapat memberikan contoh bagi pengguna kendaraan lainnya serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” jelas Kapolres.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh anggota Pokmas agar setiap ada kejadian di tengah-tengah masyarakat, segera memberikan informasi dan atau langsung melaporkan ke kantor kepolisian terdekat, guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan tentram.

Selesai melaksanakan penyerahan kartu anggota Pokmas, Kapolres Minahasa Utara AKBP Eko Irianto, SIK didampingi sejumlah pejabat Polres melakukan pengecekan kesiapan kendaraan bermotor yang digunakan oleh ojek kamtibmas di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password