Begini Keakraban Bripka Muntohar Bhabinkamtibmas Polsek Tambak Dengan Anak-anak

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Sebagai anggota Polri yang bertugas melindungi,mengayomi serta melayani masyarakat diwajibkan untuk merangkul dan mendekatkan diri kepada semua lapisan masyarakat di wilayahnya termasuk kepada anak-anak di wilayah tugas masing-masing.

Demikian yang selalu dilakukan oleh para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Bripka Muntohar, SH yang melaksanakan binluh ke TPA dan Mushola Al Ikhlas di Desa Cihonje, Rabu (26/4/2017).

Dalam kesempatan ini Bripka Muntohar juga memberikan penyuluhan tentang nilai-nilai agama Islam yaitu isi dari Rukun Islam dan Rukun Iman.

“Rukun Islam dan Rukun Iman itu harus diketahui anak-anak sejak dini sebagai dasar nanti anak-anak untuk menuntut ilmu agama Islam ke jenjang yang lebih tinggi,baik di sekolah-sekolah ataupun Pondok Pesantren ” jelasnya.

Disamping itu Bripka Muntohar mensosialisasikan tentang antisipasi bahaya jajanan anak yang berbentuk permen dot bayi yang diduga mengandung narkoba yang apabila dikonsumsi oleh anak-anak bisa mengakibatkan kepala pusing dan ketagihan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu berusaha untuk menjadi anggota Polri yang dicintai bukan untuk ditakuti oleh segenap lapisan masyarakat baik orang dewasa maupun oleh anak-anak.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password