Kapolda Gorontalo Buka Rakernis Tahunan 2017, Ingatkan Pentingnya Fungsi Preemtif dan Preventif

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Rakernis Dit Sabhara, Dit Binmas, Dit Pamobvit dan Dit Polair Polda Gorontalo Beserta Jajaran Tahun 2017 Tema “Siap Mewujudkan Polisi yang Profesional Modern dan Terpercaya”. Kamis (27/4) di Aula Titinepo Polda Gorontalo.

Kegiatan Rakernis ini dibuka oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. dan di hadiri oleh Waka Polda, Irwasda, PJU Polda, Pamen Polda dan Para Kasat Binmas dan Kasat Sabhara serta anggota Jajaran Polda Gorontalo peserta rakernis.

Sebelum memulai arahannya kapolda mengecek langsung kehadiran para peserta Rakernis.

Dalam arahannya Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH menjelaskan mengenai makna dari tema rakernis ini “Dit Sabhara, Dit Binmas, Dit Pamobvit, serta Dit Polair Polda Gorontalo untuk siap mewujudkan Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Kegiatan ini juga memiliki makna dan nilai yang strategis, juga merupakan sarana untuk melakukan konsolidasi fungsi-fungsi Preemtif dan preventif Polda Gorontalo guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menghadapi agenda pemilukada Kab. Gorontalo Utara serta Kota Gorontalo dimana pentahapannya akan dimulai pada tahun 2017 ini,” Tutur Kapolda

Kapolda juga menambahkan bahwa kita sebagai anggota polri harus bisa mencermati perkembangan lingkungan strategis, program pemerintah RI dan berbagai kebijakan serta program Kapolri yang telah dicanangkan yaitu program Promoter diharapkan situasi kambtibmas di polda gorontalo dapat terkendali.

Dalam menyikapi perkembangan dinamika masyarakat untuk tetap menjamin terpeliharanya situasi Kambtibmas yang kondusif, bangun partisipasi publik untuk mendukung pengamanan dilingkungan wilayah kerja masing-masing.

Beliau juga ingkatkan pentingnya sinergitas polisional dengan seluruh stake holders terkait tugas-tugas kepolisian. Pelihara dan tingkatkan perawatan sarana dan prasarana yang dimiliki. Kuasai, pedomani dan implementasikan sistem serta metode yang meliputi perundang-undangan, peraturan Kapolri, serta petunjuk-petunjuk yang terkait dengan bidang tugas masing-masing.

1

Penulis          : Munawir

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password