Semalam, 6 Penyalahguna Narkoba Berhasil Ditangkap Polres Pesawaran Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran. Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran Lampung menabuh genderang perang terhadap peredaran Narkoba, dalam Operasi Antik Krakatau 2017 Polda Lampung dan jajarannya,  keseriusan tersebut  dengan digelarnya tim gabungan dalam penangkapan 6 pelaku penyalahgunaan Narkoba, di wilayah Kabupaten Pesawaran yang dipimpin langsung Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatres Narkoba) Iptu Andre Try Putra. S.Ik., Kamis (27/4/17).

Paur Humas Polres Pesawaran Ipda Santi mendampingi Kapolres M. Syarhan, S.Ik mengatakan penangkapan 6 pelaku dan 1 diantaranya merupakan target operasi Antik, berdasarkan koordinasi lintas fungsi Polres Pesawaran dan tim, yang dipimpin Kasatres Narkoba Iptu Andre Try Putra. S.Ik, Kamis (26/4/17) dinihari sekitar jam 00.40 Wib berhasil menangkap dua pelaku penyalahguna Narkoba, Dwi Aprizal (19) dan Candra Ivan Daniara (19) warga Desa Negeri Sakti Kecamatan  Gedong Tataan dari kedua laki-laki tersebut, petugas menyita barang bukti, timbangan digital dan dua plastik bening sabu.

Kemudian tim bergerak,  jam 1.30 Wib kembali berhasil menangkap Sugeng Pramono (45) dan Waiman (37) dari tangan kedua warga Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan, polisi mengamankan plastik klip berisi sabu, 20 plastik klip bening berisikan sabu, 4  kantong plastik sabu, timbangan digital dan 2 bungkus plastik klip.

Tidak berhenti sampai disitu, pada jam 03.00 Wib tim kembali menangkap Agustiawan als Gambreng (30) berikut disita barang bukti dari warga Desa Way Layap Kecamatan Way Lima berupa plastik klip berisikan sabu dan timbangan digital. Dan yang terakhir pada jam 04.00 Wib ditangkap penyalahguna Narkoba jenis ganja Satria Adiguna (19) saat berada di SPBU/Pom Bensin Kurungan Nyawa, dari tangannya disita   amplop berisi ganja dan kertas papir masbrand.

“sejak dibukanya Operasi Antik Krakatau 2017 Polres Pesawaran oleh Kapolres AKBP M.Syarhan, S.Ik. Kamis (27/4/17) pukul 00.00 Wib, Tim bahu membahu  antar fungsi dan jajaran dalam hitungan menit dan jam sudah berhasil mengungkap 6 pelaku penyalahguna di wilayah hukum Polres Pesawaran Polda Lampung” kata Ipda Santi.

Saat ini keenam pelaku beserta barang bukti masih dalam pemeriksaan intensif Satresnarkoba Polres Pesawaran. (*)

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password