Polisi Banyumas Amankan Kunjungan Kerja Mendikbud di Kampus UMP

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Jajaran Kepolisian Resor Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksnakan pengamanan kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP beserta rombongan dalam rangka peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung dan Seminar Hardiknas Tahun 2017 di Kampus UMP, Kamis (27/4/17).

Diikuti oleh sekitar 1.000 orang, acara tersebut dihadiri oleh Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP bersama rombongan, Rektor dan Jajaran Badan Pelaksana Harian (BPH), Senat, Dekanat, dan Civitas Akademika UMP, Forkompinda Banyumas, para Kepala Sekolah dan perwakilan Guru se-Kab. Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan personil gabungan untuk melakukan pengamanan kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Universitas Muhammadiyah Purwokerto hingga selesai.

“Kami terjunkan puluhan personil gabungan untuk melaksanakan pengamanan VVIP secara ketat karena objek yang diamankan adalah seorang Menteri, untuk itu kami bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk menciptakan Kondusifitas agar tetap aman dan lancar.”, ungkap Kapolres.

Dalam pelaksanaanya, kunjungan tersebut diiawali dengan kegiatan penandatangan Prasasti Peresmian serta peletakan batu pertama pembangunan gedung 10 lantai Universitas Muhammadiyah Purwokerto dilanjutkan dengan Seminar Nasional Hardiknas Tahun 2017 dengan tema Mewujudkan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

“Kurang lebih 2 jam kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berlangsung aman dan lancar, hal ini dikarenakan kerja keras anggota pengamanan serta peran aktif pihak-pihak terkait.”, ungkap Kapolres.

Penulis : Bagus AW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri55263 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password