Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Penyebab Kematian Korban Di Gudang Pengolahan Pupuk Cair

Tribratanews.polri.go.id, Polres Situbondo –   Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP di gudang pengolahan limbah yang dijadikan pupuk cair di dusun Padegan desa Tanjung Kamal kec. Mangaran kemarin Rabu (26/4/2017).

Tim Labfor Polda Jatim yang dipimpin Kasubdit Labfor AKBP Imam Mukti dan AKBP Sunoko beserta anggota melakukan pemeriksaan secara mendetil terhadap kandungan gas di penampungan pupuk cair limbah pabrik yang beberapa waktu lalu sampai menyebabkan pemiliknya meninggal dunia dan 8 orang lainnya kritis diduga akibat keracunan.

Dalam pemeriksaan di TKP juga dihadiri oleh Kadis Pertanian Kabupaten Situbondo Farid Sutandi, Kabid Amdal Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo, Kasubbag Humas Polres Situbondo, KBO Reskrim Polres Situbondo dan Kapolsek Mangaran.

Dilokasi tersebut, Tim Labfor juga mengambil sampel cairan untuk dilakukan penelitian lebih mendalam untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab meninggalnya pemilik gudang pengolahan pupuk cair dan mengetahui sejauh mana kandungan gas yang dihasilkan cairan bahan pupuk cair.

Kasubag Humas Iptu Nanang Priyambodo menerangkan bahwa lokasi gudang yang diberi garis Polisi ini sementara masih berbahaya sehingga masyarakat disekitar dihimbau tidak mendekat karena sekedar ingin tahu karena dikhawatirkan masih ada sisa gas yang membayakan kesehatan manusia.

Penulis  : Devi

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password