Polda Sulut Peringati Isra Mi’raj 1438 H, Wakapolda Ajak Personil Polri Introspeksi Diri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Mesjid Nurul Jihad kompleks halaman Polda Sulut, Kamis pagi (27/4/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi, para Pejabat Utama Polda Sulut, personil muslim Polda Sulut dan Bhayangkari.

Ustad Rizal Kasim dalam tauziah membawa hikmah peringatan Isra Mi’raj menguraikan perjalan Nabi ketika menerima wahyu perintah Sholat langsung dari Allah SWT.

IMG_9717

“Nabi Muhammad melalui Malaikat Jibril diperintah oleh Allah SWT untuk melaksanakan perjalanan Isra Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan selanjutnya naik ke langit lapis ketujuh Sidratul Munthaha,” urainya.

Dihadapan Allah SWT tambahnya, Rasulullah SAW menerima perintah Sholat lima waktu yang wajib dikerjakan oleh setiap umat Islam dimanapun berada.

Oleh karena itu Ustad muda ini mengajak kepada seluruh yang hadir agar selalu menegakkan sholat tepat pada waktunya. “Sholat itu mencegah perbuatan keji dan munkar, jika sholatmu baik maka seluruh amalanmu juga baik dan sebaliknya jika sholatmu buruk, maka amalanmu juga buruk,” ajak Ustad untuk selalu menunaikan sholat tepat waktu.

“Kalau ingin menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter), maka sholatlah tepat waktu dan sering melaksanakan puasa Sunnah Senin-Kamis. Allah akan menyediakan waktu buat kita, bagi orang yang sholat tepat pada waktunya,” ajak Penggagas sekaligus Pembina Komunitas Sains (Puasa Senin-Kamis) Sulawesi Utara ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya Wakapolda Sulut mengajak kepada seluruh personil Polri di Sulawesi Utara, melalui peringatan-peringatan keagamaan ini agar melakukan instrospeksi diri dan mengevaluasi tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kalau ada perubahan dalam diri kita, 1 persen saja maka itu sangat luar biasa, apakah dengan momentum yang sangat baik ini kita sudah bisa melakukan perubahan-perubahan itu?” tegasnya.

“Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan kinerja kita, kita bisa meningkatkan pengabdian kita, kita bisa meningkatkan segala sesuatu yang lebih positif lagi,” tambah Wakapolda Sulut.

Tema yang diusung dalam peringatan Isra Mi’raj Polda Sulut kali ini adalah ‘Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Promoter’.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password