Museum Hidup Polri Dapat Kunjungan SD Magie

27 musium tabes

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya – Museum Hidup Polrestabes Surabaya sering dikunjungi oleh masyarakat untuk melihat benda-benda pada jaman dahulu yang digunakan oleh kepolisian dalam melaksanakan tugasnya. Banyak dari kalangan pelajar maupun masyarakat mengunjungi tempat ini, seperti yang terjadi kemarin (26/4/2017) Museum Hidup ini atau Mako Polrestabes mendapat kunjungan dari siswa SD Magie Surabaya.

Dalam kunjungan ini selaku pemandu merupakan Bintara tinggi dari Sat Binmas Polrestabes Surabaya yaitu Aiptu Yulis Setikah. “Memang dalam setiap event kunjungan selalu ada petugas yang mendampingi , tugasnya adalah memberikan penjelasan tentang keadaan mako dan benda-benda di museum ini”, ujar Pelatih Judo ini.

Di sela-sela kegiatan ini pun tak lupa Aiptu Yulis memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada para pelajar. “Sudah merupakan tugas kami selaku fungsi pembinaan memberikan penjelasan kepada para siswa agar terhindar dari penculikan maupun tindak pidana lainnya”, ujar Penghuni Asrama Colombo ini.

Pada pelaksanaan giat yang diikuti sekitar 50 siswa ini Aiptu Yulis bersama staf mengenalkan beberapa peralatan Polri seperti Mobil Patroli, AWC, K9 Sabhara. Tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah mempererat hubungan yang baik dengan masyarakat khususnya anak-anak. Kegiatan ini pun berakhir dengan lancar tanpa terkendala apapun.

Penulis  : Devi

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password