Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Kapolsek Ketanggungan Jalin Silaturahmi dengan Kepala Desa

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Untuk menciptakan sinergitas dan situasi  kamtibmas yang kondusif  serta mendeteksi permasalahan kamtibmas di lapangan, Kapolsek Ketanggungan, Polres Brebes, Polda Jawa Tengah AKP H. Jumadi, melaksanakan kegiatan sambang ke sejumlah Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes Rabu (26-04-2017) pukul 10.00  wib.

Pada pelaksanaan sambang desa kali ini, Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi menyambangi Kades Desa Dukuhtengah dan ditemui langsung oleh Muslih di Kantor Kepala Desa Dukuhtengah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Selain melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kepala Desa, AKP H. Jumadi juga turut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan.

“Diharapkan warga masyarakat terutama di Desa Dukuhtengah bisa bersinergi dengan kepolisian serta berperan aktif sehingga situasi aman dan kondusif bisa tetap terjaga,” terang AKP H. Jumadi.

Ditambahkan, bahwa pihaknya sengaja menjadikan kegiatan Binmas berupa sambang desa merupakan kegiatan andalan, selain terjalin hubungan yang baik dengan Kepala Desa juga sebagai upaya menciptakan  situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus menghilangkan image negatif yang sering disebarkan oleh pihak yang tidak suka terhadap Polisi, ” Lebih baik mencegah dari pada mengungkap,” imbuhnya.

“Menjalin Silaturahmi dengan Kepala Desa” itulah yang dilakukan oleh AKP H. Jumadi sehingga tercipta sinergitas yang baik dengan Kepala Desa dan tercipta situasi  kamtibmas yang kondusif  serta mendeteksi permasalahan-permasalahan kamtibmas yang ada di lapangan. (hms/Pid Ktg)

Penulis :Aenal Rudi

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password