Brigpol Rio Primanjaya Beri Motivasi Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Sejangkung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Rabu, 26 April 2017 jam 08.00 wib s/d 10.45 wib di SMAN 1 Sejangkung, Brigpol Rio Primanjaya yang merupakan Alumni Sekolah tersebut menghadiri undangan ceramah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan tema “Kita Tingkatkan Iman & Taqwa, Raih Kesempatan Sholat serta Membangun Ukhuwah Islamiah”

Yang hadir di dalam giat tersebut antara lain Para Dewan Guru SMA 1 Sejangkung berjumlah 12 orang,Siswa/Siswi kelas X dan XI SMA 1 Sejangkung berjumlah sekitar 160 orang.

Susunan acara Pembukaan oleh pembawa acara,Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan oleh ketua panitia Isra’ Mi’raj Sdr. Hamidan.

Dalam kesempatan ini Brigpol Rio menyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada pelajar untuk mengamalkan ilmu yg anda pelajari di Sekolah saat ini,ujar Rio.” Jangan malu menyampaikan ide apa pun yg berguna untuk memotivasi semangat belajar; Kejar dan raih cita – cita walau pun hidup dalam keterbatasan materiHormati dan hargai guru yg telah memberikan banyak pengetahuan yg tidak pernah Didapatkan di Rumah,harap Rio.

Acara Dilanjutkan dengan Ceramah Isra’ Mi’raj oleh alumni SMA 1 Sejangkung Sdr. Hidayatullah Als. Santo.Dalam ceramahnya Santo menyampaikan segala bentuk perubahan karakter yg terjadi di lingkungan remaja muslim pada saat ini sangat dipengaruhi oleh kurangnya ilmu agama.

“Penyebab utama terjadinya kemunduran umat Islam dan majunya kaum kafir adalah Dikarenakan umat islam meninggalkan al-Qur’an dan Sunnah. Berpenampilanlah selayaknya penampilan remaja yang sesuai dengan syariat islam, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki,terang Santo.

“Hiduplah sesukanya di Dunia tapi ingatlah suatu saat kita pasti mati, maka persiapkanlah hal tersebut.Jangan terlalu hanyut dalam kenikmatan di dunia.Cintailah siapa pun yg kita cintai sesuai dengan lawan jenisnya dikarenakan kita hidup diciptakan secara berpasangan,tutupnya.

Kepala SMAN 1 Sejangkung (Bapak Asep) mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Alumni Sekolah tersebut karena setidaknya dapat memberikan motivasi kepada adik adik kelas mereka yang sangat dan perlunya masukan, bimbingan yang positif tidak hanya dari orang tua dan dewan guru melainkan bisa juga dari Alumni Sekolah ini, tandasnya.

Penulis. : Andhika
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password