Kapolres Bangkalan Ajak Masyarakat Harkamtibmas Melalui Poskamling

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M.Ridha, SIK, SH, MH didukung oleh Satbinmas konsisten memotivasi masyarakat untuk mengaktifkan Pos Kamling untuk menciptakan rasa aman dilingkungan pemukiman penduduk. Target 60% terbentuknya Pos Kamling aktif selama tahun 2017 di wilayah Kab. Bangkalan, sebelumnya sudah dicanangkan.

Satu demi satu di berbagai pelosok wilayah berdiri Pos Kamling, namun pada Rabu (26/4/2017) pukul 20.00 Wib di jalan Nusa Indah  Kel .Mlajah Kec./ Kab Bangkalan telah dilaksanakan kegiatan peresmian Pos Kamling Nusa Indah Bersatu RT 01 RW 01 dan RT 02 RW 02  Kel .Mlajah Kec./ Kab Bangkalan oleh Kapolres Bangkalan.

Acara dimulai Sambutan dari tokoh masyarakat Drs. H. Sa’ad Asyari, MM mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan yang berkenan hadir untuk meresmikan 3 (tiga) buah Pos Kamling Nusa Indah Bersatu di RT 01 RW 01 dan RT 02 RW 02  Kel. Mlajah Kec./ Kab Bangkalan. Sambutan berikutnya oleh Camat Kota Bangkalan menyampaikan bahwa keamanan bukan taggung jawab polri atau TNI semata tapi tanggung jawab kita semua.

Sedangkan Kapolres Bangkalan antara lain menyampaikan bahwa situasi aman adalah suatu proses dan salah satu sarananya adalah perlu dibangunnya Pos Kamling yang aktif melayani masyarakat. Situasi wilayah segitiga kejahatan Socah Kamal dan Kota Bangkalan memerlukan perhatian serius, karena beberapa waktu lalu pernah kita dengar ada istilah kampung Narkoba kini sudah tidak ada lagi. Mengaktifkan pos kamling adalah merupakan strategi keamanan untuk menyikapi jumlah personil Polri yang kurang untuk mengcover situasi kamtibmas di Bangkalan.

Selain Kapolres Bangkalan hadir pula beberapa pejabat lainnya yakni Dandim 0829 diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0829/Bangkalan, KBO Satbinmas, Kanit Satbinmas, Bhabinkamtibmas Kota Bangkalan, Muspika Kec. Kota Bangkalan dan Lurah Mlajah serta tokoh masyarakat dan agama serta pemuda  Kec. Kota Bangkalan.

Kapolres Bangkalan Menyerahkan Sarana Poskamling Berupa Kentongan dan Pemadam Kebakaran Mini.
Kapolres Bangkalan Menyerahkan Sarana Poskamling Berupa Kentongan dan Pemadam Kebakaran Mini.

Diakhir kegiatan menjelang pukul 22.00 Wib Kapolres Bangkalan AKBP Anis memberikan sarana kontak berupa perlengkapan poskamling antara lain 1(satu) unit tabung pemadam kebakaran, 3 (tiga) senter. 1 (satu) buah borgol, 1(satu) buku mutasi, 1(satu) buah papan tulis jadwal jaga, ATK dsb. Berikutnya dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda simbolis mulai aktifnya 3 (tiga) pos kamling di RT 01 RW 01 dan RT 02 RW 02  Kel. Mlajah Kec./ Kab Bangkalan.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password