Kesambet Apa Negeri Ini, Hingga Seorang Nelayan-pun Mulai Berbisnis Shabu

Tribratanews.polri.go.id – Praya, bukannya makin berkurang, para penjual serbuk putih berbahaya yang termasuk dalam narkotika golongan 1 (Shabu) ini malah bertambah. Entah semakin tertantang atau mungkin ada alasan lain yang mengakibatkan ketidakefetifan hukuman – hukuman para penghianat bangsa ini. Memang secara ekonomis barang haram ini bernilai sangat tinggi namun dikembalikan lagi ke hati nurani masing-masing, masa iya mengorbankan kesehatan dan nyawa orang lain hanya untuk kehidupan diri pribadi.

Kali ini Rabu (26/04) seorang nelayan berusia 27 tahun malah diringkus polisi karena miliki 12 poket Shabu. Penangkapan ini dilakukan Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Narkoba Polres Loteng) dibawah pimpinan AKP Muhaemin SH SIK tepat pukul 19.30 Wita di Dusun Awang Balak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Barang Bukti yang Disita Petugas dari Saudara SA (26/04)
Barang Bukti yang Disita Petugas dari Saudara SA (26/04)

Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui AKP Muhaemin SH SIK menyampaikan bahwa tangkapannya saat ini masih dalam kategori pengedar.

“SA (27) pemuda yang mengaku seorang nelayan ini masuk dalam kategori pengedar,”tuturnya.

Hal ini disimpulkan dari hasil inevestigasi serta barang bukti yang dapat berupa 12 poket Shabu, 2 buah pipet kaca, 2 buah korek api, 3 buah sekop, sebuah dompet berwarna coklat, 2 unit Handphone serta sejumlah uang yang diakui sebagai hasil penjualan sebesar Rp. 1,4 juta Rupiah.

Sampai sekarang para penyidik dari satuan narkoba masih mendalami kasusnya untuk dilakukan pengembangan.

Penulis & Publish : Rozian

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password