Polres Banggai Menggelar Rapat Kesiapan Eksekusi Lahan Tanjung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Dalam rangka kesiapan eksekusi lahan seluas 6 hectare di kompleks Tanjung Sari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Polres Banggai menggelar rapat koordinasi (rakor) di Aula Tribrata Polres Banggai, Rabu (26/4/2017).

Rakor tersebut dipimpin Kapolres Banggai, AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, dan dihadiri oleh Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Sapto Irianto, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk Ahmad Yani, Ketua DPRD Banggai Syamsulbahri Mang dan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Sosial Sekda Banggai Ramlin Hanis, serta pihak terkait.

Dalam rakor tersebut, Kapolres menyatakan, harus seminimal mungkin menekan akses terjadinya gejolak yang berakibat pada jatuhnya korban maupun harta pada pelakanaan eksekusi nantinya. “Olehnya itu, maka perlu diadakan rapat kooridinasi. Mengingat, setiap pihak terkait memiliki sudut pandang yang berbeda,” ujar Kapolres.

Ketua DPRD Banggai Syamsulbahri Mang, menuturkan, dalam eksekusi Tanjung yang sempat tertunda beberapa kali, harus mencari win win solution kepada masyarakat yang mendiami objek sengketa. Tapi pada prinsipnya, sebagai warga Negara yang baik, harus taat dan patuh  terhadap aturan yang berlaku.

“Kami dari DPRD mendukung sepenuhnya, karena ini bagian dari keputusan Negara,” ucapnya

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Sosial Sekda Banggai Ramlin Hanis juga mengatakan, Pemda Banggai menginginkan agar pelaksanaan eksekusi ini tidak menimbulkan gejolak yang luar biasa. Karena, Pemda melindungi semua pihak, baik pemilik lahan (pemohon) maupun pihak tereksekusi.

“Setelah eksekusi nanti, Pemda tidak akan menterlantarkan masyarakat,” paparnya saat memberikan sambutan mewakili Bupati Banggai.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password