Kabid Humas Polda Papua : Sidang Pidana Dakwaan Ketua dan Komisioner KPUD Kab. Tolikara Diputuskan Tanggal 3 Mei 2017

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Jayawijaya.- Bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Wamena telah berlangsung sidang hari kedua perkara pidana terhadap terdakwa Ketua KPUD dan Komisioner KPUD Kabupaten Tolikara, rabu/26/04/2017.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. A. M. Kamal SH., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, “sidang hari kedua perkara pidana terhadap terdakwa Ketua KPUD dan Komisioner KPUD Kabupaten Tolikara tersebut, beragenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa penuntut umum terhadap terdakwa, dan dilanjutkan dengan tuntutan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penunut umum”.

Lanjut Kabid Humas, “adapun tuntutan dakwaan yg dibacakan JPU pada hari pertama antara lain temuan tidak diterbitkannya Surat Keputusan terhadap penyelenggara Pemilukada Kabupaten Tolikara kepada KPPS dan PPS, adanya money politik dan adanya pengusiran terhadap saksi dan anggota panwas serta rekomendasi panwaslu Kabupaten Tolikara tidak dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Tolikara”.

Terkait dengan itu, Sidang pidana dakwaan terhadap Ketua KPUD dan komisioner KPUD Kabupaten Tolikara akan diputuskan pada hari kamis, tanggal 3 Mei 2017”, tutur Kabid Humas.

Penulis : Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password