Tekan Kasus Laka Lantas, Polsek Ajibarang Banyumas Bersinergi dengan Dishub

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mengantisipasi melonjaknya kasus kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh tidak laiknya angkutan umun, maka Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menjalin sinergitas dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas sub terminal bus Ajibarang Banyumas.

Rabu 26 April 2017, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H melaksanakan koordinasi dengan kepala terminal Gitu, S.H menyangkut masalah kelayakan angkutan umum yang masih didapati menggunakan ban vulkanisir dan sistem pengereman yang kurang baik.

“Koordinasi yang dilakukan dengan instansi terkait ini diharapkan secara bersama dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Ajibarang.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, baru-baru ini, kecelakaan lalulintas yang terjadi di Puncak Bogor salah satu penyebabnya adalah karena sistem pengereman kendaraan yang kurang baik. Hal itu jangan sampai terjadi di wilayah Banyumas karena karakter kondisi jalan yang naik turun maka kelayakan laik jalan bagi kendaraan adalah mutlak harus dipenuhi oleh setiap pengendara.

“Mensikapi hal tersebut, maka koordinasi dengan Dinas Perhubungan akan terus dilakukan secara kontinyu.”, pungkasnya.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password