Polres Loteng Dibanjiri 287 Liter Tuak Sitaan

Tribratanews.polri.go.id – Praya, siapa sih yang tidak menginginkan situasi yang sangat kondusif ?  bahkan pihak kemanan seperti aparat kepolisian pun mengidam-idamkan hal tersebut karena benar-benar meringankan beban pekerjaan. Berbagai cara Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) lakukan untuk mewujudkan yang namanya “Kamtibmas yang Stabil”.

Mereka beranggapan bahwa ketidakstabilan itu  dipicu oleh semakin maraknya peredaran penjualan minuman keras (miras). Bahkan minuman yang memabukkan ini sangat mudah sekali didapati oleh para kaula muda yang tidak jarang menjadi cikal bakal keributan antar individu kemudian berkembang menjadi antar keluarga hingga keributan antar desa.

Hal itulah yang membuat Polres Lombok Tengah khususnya Satuan Narkoba yang dipimpin oleh AKP Muhaemin SH SIK mengambil langkah tegas dengan melakukan penyisiran secara menyeluruh dari ujung hingga ke ujung lagi dibantu oleh seluruh Polsek Jajaran.

Tercatat sebanyak 287 liter minuman keras tradisional berhasil disita oleh petugas pada dua hari terakhir sejak Selasa (25/04) hingga Rabu (26/04).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) KOMPOL Ketut Tamiana membenarkan bahwa anggotanya telah mengumpulkan sekitar 287 liter miras tradisional yang didapat dari berbagai sumber yang sudah dikemas sedemikian rupa sehingga siap untuk diedarkan.

“kegiatan ini kami lakukan dengan maksud menciptakan situasi yang kondusif terlebih lagi dalam beberapa minggu saja kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan” tuturnya.

Selain mengamankan barang bukti, petugas kepolisian  juga diwajibkan untuk memberikan himbauan – himbauan terkait izin peredaran bagi minuman yang memabukkan itu. Dan tentunya proses hukum tetap berlangsung, seluruh pemilik atau masyarakat yang kedapatan menguasaimiras tersebut menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis & Publish : Rozian

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password