Polsek Cilongok Banyumas Ikuti Kegiatan Simulasi Tanggap Bencana

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Warsono, S.Sos melalui Wakapolsek Iptu Haryatmo, S.H memberikan arahan kepada peserta simulasi/latihan penanganan korban gempa bumi, Rabu (26/4/2017).

Simulasi yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Cilongok ini diikuti oleh personil Polsek Cilongok Kanit Sabhara Iptu Wasiyat dan anggota, personil Koramil Cilongok, anggota Trantib Kecamatan Cilongok, Puskesmas, Tagana, Rapi, Siber, dan warga masyarakat sekitar 50 orang.

WhatsApp Image 2017-04-26 at 21.16.02

Kapolres Banyumas AKBP Azis Ardiansyah, S.H., S.I.K., M Hum melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan bahwa simulasi dalam rangka memperingati Hari Kesiap Siagaan Bencana Alam ini bertujuan untuk memberikan gambaran atau pengetahuan bagi peserta pelatihan.

“Agar peserta simulasi dapat mengetahui bagaimana tekhnis penanganannya apabila terjadi bencana gempa bumi serta apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan pada saat terjadi bencana alam.”, ucapnya.

Sementara itu Wakapolsek Iptu Haryatmo, S.H menambahkan bahwa Polri, dalam hal ini Polsek Cilongok selalu siap apabila terjadi bencana sesungguhnya.

Penulis : Rahyanto Humas Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password