Operasi Sikat Intan 2017 : Berdalih Jaga Diri, Pemuda Bertato ini Ditangkap Kapolsek Bakumpai Batola

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Kepemilikan Senjata Tajam sebagai alasan untuk menjaga diri pada saat ini sudah menjadi sebuah alasan klasik oleh para Pelaku Penyalahgunaan senjata tajam ketika diamankan oleh pihak Kepolisian, itulah yang terjadi pada Rabu (26/4) di wilayah Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala.

Sekitar pukul 23.30 wita anggota Polsek Bakumpai yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Asep Dedi Hermawan, S.E melaksanakan kegiatan razia pekat dalam rangka Operasi Sikat Intan 2017 di Jalan Holling Desa Batik Rt.04 Kec. Bakumpai Kab. Barito Kuala. Pada saat petugas memeriksa setiap pengendara yang melewati jalan tersebut, ditemukan seorang laki – laki yang membawa 1 buah senjata tajam tanpa ijin jenis pisau belati beserta kumpangnya.
Pelaku FZ alias A (26 th) adalah warga Desa Makmur Karya Rt.02 Kec. Simpang Empat Kab. Banjar.

IMG_20170427_105245

Meski beralasan untuk menjaga diri, petugas tetap mengamankan Pelaku karena senjata tajam yang dimiliki Pelaku tidak ada surat ijinnya. Kemudian Pelaku beserta Barang Bukti dibawa ke Kantor Polsek Bakumpai untuk proses hukum lebih lanjut.

Kepada Tim Redaksi Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedi Hermawan, SE menjelaskan “Awalnya pada saat kami amankan Pelaku beralasan senjata tajam tersebut sebagi alat menjaga dirinya, tetapi karena kami periksa senjata tajam tersebut tidak ada surat ijinnya maka Pelaku tetap kami amankan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku”, tegasnya.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password