Dalmas Polresta Persiapan Patroli Rutin Antisipasi Pelaku Curat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Anggota Dalmas Polres Jayapura Kota sedang melaksanakan apel persiapan dalam rangka patroli rutin guna antisipasi pelaku penjual minuman keras ( miras ) dan pelaku pencurian disertai dengan kekerasan di wilayah Jayapura selatan, Abepura dan Heram, Rabu (26/04/17).

Apel kesiapan patroli tersebut dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas ) Ipda Mattineta Kanit Tipiter Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota pada pukul 22.00. Wit dengan peserta patroli yang dipimpin oleh Danton Dalmas 3 Ipda Fatwan Asianto bersama anggota Dalmas 25 personel.

Dalam arahannya Pawas mengarahkan petugas patroli agar melewati Jln.A.Yani, jln.Percetakan, jln. Koti. Wilayah Jayapura Selatan, Abepura dan Heram.

Dengan penekanan atau sasarannya adalah penjual miras ilegal di lokasi lapangan karang Entrop, penjual miras online yaitu transaksi di udara melalui media sosial kemudian minumanya diantar dengan gunakan kendaraan roda dua ketempat tertentu lalu melakukan transaksi.

“Apabila ditemukan yang demikian agar pelakunya diamankan bersama barang buktinya guna proses hokum,” ungkap Ipda Mattineta

Selain itu pada kesempatan yang sama pawas juga menekankan agar anggota patroli mengantisipasi pelaku curas yang masih berkeliaran termasuk pelaku curanmor bila ditemukan maka agar diakukan penangkapan.

Selama pelaksanaan patroli berlangsung agar jaga kekompakan dan semua dalam kendali danton dan hati-hati dan tidak boleh menggunakan senjata api kecuali situasi yang bersifat terpaksa atau Over Mach serta melaporkan setiap kegiatan patroli ke penjagaan Polres Jayapura.

Penulis                 : Rumra
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password