Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota Keluarkan Himbauan

img-20161231-wa0339

Polda Jateng- Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah mengimbau seluruh masyarakat yang hendak merayakan pergantian malam tahun baru 2017 untuk tidak berkonvoi dan berhenti di pinggir jalan dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Nanti malam akan terjadi kemacetan panjang agar masyarakat berhati hati dalam merayakan malam tahun baru dengan tetap mematuhi peraturan lalulintas,” Kata AKBP Firman Darmansyah, Sabtu (31/12/2016).

Karenanya melalui dialog interaktif Walikota Menyapa dalam menyambut tahun baru 2017, pihaknya bersama Pemerintah Kota Tegal  mengajak untuk tetap mejaga kondusifitas keamanan lingkungan dengan tidak perlu berlebihan dalam merayakannya.

Menurutnya pada perayaan malam tahun baru yang cenderung aktifitas banyak diluar rumah maka akan menimbulkan kerawanan kriminalitas seperti curanmor dan curat. Karenanya dihimbau agar masyarakat selalu waspada.

Pastikan situasi lingkungan rumah aman dari kebakaran maupun pencurian, bila memarkir kendaraan pastikan juga sudah terkunci bila perlu kunci ganda,” tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau untuk tidak menyalakan petasan karena dikhawatirkan akan mengakibatkan korban, serta mengkonsumsi miras bahkan mabuk- mabukan yang dapat menganggu ketertiban umum.

Untuk mengantisipasi kemungkinan peningkatan gangguan kamtibmas dan tindak Kejahatan, pihaknya akan menerjunkan seluruh personel yang akan ditempatkan di pusat keramaian dan penggal jalan selain mengintensifkan patroli.

Sementara Walikota Tegal, Hj Siti Mashita Soeparno menyampaikan dalam merayakan Malam Tahun Baru tidak perlu berlebihan. Mari kita ikut prihatin terhadap apa yang dialami oleh saudara saudara kita yang mengalami musibah bencana alam.

Wali Kota Tegal beserta jajaran juga akan berkeliling ke Pos Pos pengamanan oprasi lilin untuk menyampaikan bingkisan kepada para petugas yang rela bertugas meninggalkan keluarga pada malam tahun baru.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password