Polisi dan Kacabjari Tanggamus Di Talang Padang Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ayah Kandung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor (Polsek) Pugung Polres Tanggamus dan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Tanggamus di Talang Padang menggelar Rekonstruksi atas kasus  penganiayaan terhadap Ayah kandung yang berujung meninggal dunia di pekon Way Jaha kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus Lampung, Rabu (26/04/2017)

Sebelumnya Jatmiko (27) warga pekon way jaha kecamatan pugung kabupaten Tanggamus yang telah melakukan penganiayaan terhadap Ayah kandungnya sendiri Sutrimo (62) yang juga warga way jaha kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus beberapa waktu lalu hingga merenggut nyawah sang Ayah, bertepatan tanggal 26 April 2017 Kacabjari dan Polres Tanggamus bersama dengan Polsek Pugung menggelar  rekontruksi setelah ±1 bulan sebelumnya  Polres Tanggamus beserta Jajaran Polseknya menggelar prarkonstruksi.

Rekonstruksi ini sebagai salah satu dari langkah proses hukum yang di jalani oleh pelaku untuk menetapkan hasil keputusan sidang yang akan di gelar oleh Kejaksaan.

Dalam pelaksanaan rekonstruksi  ini yang langsung menghadirkan pihak kejaksaan Negeri Tanggamus M.Nasir beserta anggota nya dan Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda,S.Sos. dan anggota satuan Polsek Pugung juga di datangkan pihak kedokteran dari Puskesmas Kecamatan Pugung.

Kapolsek Pugung Ipda Mirga Ipda Mirga Nurjuanda,S.Sos mewakili Kapolres Tanggamus mengatakan dilakukan rekontruksi yang ke dua ini  karena dari awal ada pra rekonstruksi yang di lakukan oleh pihak kepolisian maka hari ini dari  kejaksaan

“rekonstruksi ini  untuk melengkapi berkas atau menyamakan fakta atau kenyataan pastinya tersangaka pelaku itu adalah Jatmiko dan rekontruksi inipun berjalan dengan lancar ,aman dan terkendali. Dan setelah rekonstruksi ini proses berikutnya adalah pelaku akan di bawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk memeriksakan kejiwaanya” terang Ipda Mirga Nurjuanda.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kususnya Pugung apabila memiliki permasalahan agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan jangan mengedepankan emosional karna akibatnya akan fatal, agar tidak terjadi lagi seperti di lakukan oleh Jatmiko ini.

“harapan kita agar tidak ada lagi Jatmiko Jatmiko berikutnya diwilayah hukum Polres Tanggamus khusus nya wilayah Polsek  Pugung ini” imbuhnya.

Saat usai pelaksanaan rekonstruksi, M.Nasir dari Kacabjari tanggamus di Talang padang mengatakan, dilakukan rekonstruksi  ini untuk melengkapi berkas tersangka Jatmiko  ini.  Di lakukan rekontruksi supaya penyidik dan penuntut umum lebih cepat melengkapi berkas agar cepat di limpahkan kepengadilan. Sedangkan sanksi atau tuntutan hukum bagi pelaku bisa di kenakan tuntutan sesuai pasal pasal 340/348/365 dengan ancaman penjara seumur hidup , 15 tahun penjara atau  hukuman mati,  tinggal nanti bagaimana keputusan dari  Pengadilan di persidangan” tutur  M. Nasir.

Pelaksanaan rekontruksi ditonton ratusan masyarakat tersebut berjalan aman dan kondusif. (*)

 

Penulis  : N.Muslih/Adi

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password