Polsek Jatilawang Banyumas Bantu Evakuasi Korban Gempa Bumi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter di kedalaman 10 km pada episentrum Gunung Slamet dampaknya terasa sampai wilayah Kecamatan Jatilawang, Sekolah Dasar Negeri 2 Jatilawang mengalami kerusakan cukup parah yang mengakibatkan kegiatan belajar mengajar terganggu.

Hal tersebut bukanlah kejadian nyata, melainkan hanya bagian dari skenario Simulasi Penanganan dan Penanggulangan Bencana Gempa Bumi yang dilaksanakan di SDN 2 Jatilawang, Rabu pagi (26/4/2017).

Kapolres Banyumas Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar mengatakan dalam kegiatan simulasi yang diikuti oleh Wakpolsek Jatilawang dan anggota, aparatur Kecamatan Jatilawang, Babinsa serta guru dan siswa siswi SDN 2 Jatilawang tersebut pihaknya menyambut positif kegiatan simulasi ini.

“Simulasi ini merupakan pelatihan dan cara bertindak dalam mengevakuasi korban bencana gempa bumi. Jadi, apabila terjadi gempa yang sesungguhnya masing-masing peserta simulasi sudah mengerti tindakan apa yang harus dilakukan, baik dalam mengevakuasi korban maupun tindakan yang lainnya.”, jelas Kapolsek.

Ditambahkan pula oleh Wakapolsek, bahwa pihaknya siap membantu apabila terjadi bencana di Kecamatan Jatilawang.

Sementara itu menurut koordinator simulasi, Kasi Trantib Kecamatan Jatilawang Wahyu Widodo mengatakan simulasi ini selain untuk memperingati hari kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa bumi juga melatih kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Simulasi Penanganan dan Penanggulangan Bencana Gempa Bumi ini berlangsung aman kondusif.

Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password