Bid Propam Polda Kalbar Gelar Gaktibplin di Polres Sanggau

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sanggau – Sekira pukul 13.00 Wib. Dipimpin oleh Kasubbid Provos Propam Polda Kalbar AKBP Hujra Soemena, Sik, MH, melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) di Polres Sanggau.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Edwin Saleh S.IK, MH, diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kassubag, Kasi, para Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, Perwira Polres Sanggau serta para Personil Mapolres Sanggau. Adapun Tim Propam Polda Kalbar antara lain 6 orang anggota serta diback up 1 orang anggota dari Bid Dokes Polda Kalbar Bripka Sugeng Soundy, A. Md Ak.

Dalam amanatnya AKBP Hujra Soemena, Sik, MH menyampaikan agar seluruh anggota tanpa terkecuali wajib mengikuti kegiatan dimaksud. “Saya perintahkan kepada Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek yang hadir saat ini agar memerintahkan anggotanya untuk mengikuti pemeriksaan ini, jika tidak ada keterangan yang jelas untuk anggota yang belum datang agar provos segera jemput,” Tegasnya.

Adapun pemeriksaan pada Gaktibplin kali ini meliputi sikap tampang, gampol, surat nyata diri yang meliputi KTA, SIM, KTP, NPWP, Surat Kelengkapan Kendaraan Bermotor, Senjata Api Dinas dan Surat Ijin Pemegang Senjata api, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine kepada personil Mapolres Sanggau.
“Tujuan dari test urin ini adalah untuk mengetahui apakah ada anggota yang terindikasi penyalahgunaan narkoba, jika ada dan terbukti mengkonsumsi Narkoba apalagi lebih dari satu kali maka tidak ada ampun buat anggota tersebut,” Ujarnya.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password