Kapolsek Pekuncen Banyumas Maksimalkan Ambang Gangguan Untuk Binluh kepada Pengguna Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sutarno giat melaksanakan antisipasi ambang gangguan dan binluh kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm, Rabu pagi (26/4) di jalur kabupaten tepatnya depan SMPN 1 Pekuncen.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriyansah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan, masih banyaknya masyarakat yang mengendarai sepeda motor tidak memakai helm maka pihaknya melakukan binluh. Binluh dilaksanakan di jalur alternatif masuk jalan kabupaten dan ada beberapa warga yang mengendarai sepeda motor dengan tidak memakai helm.

“Saya hentikan dan saya berikan binluh. Bukan hanya helm, ternyata juga tidak bawa SIM. Kami berikan pengarahan supaya saat mengendarai motor harus dilengkapi dengan pengaman seperti helm dan membawa surat-surat kemudian kendaraan yang standar terutama spion.”, tegasnya.

Menurut Kapolsek, giat tersebut tidak akan berhenti, pihaknya akan melakukan binluh rutin kepada masyarakat supaya masyarakat memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Selain itu juga memperhatikan arus lalu lintas serta etika dalam berlalu lintas, imhuhnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password