Polisi Tangkap 2 Pemakai Narkoba di Karanganyar

Tribratanews.polri.go.id- Polres Karanganyar – Setyo Hananto (25) dan David Wibisono (22) diamankan Sat Narkoba Polres Karanganyar.Keduanya diamankan usai membeli narkotika jenis sabu dari  Widodo,  yang saat ini, masuk dalam  daftar pencarian orang (DPO). Keduanya diamanakan di tempat terpisah beserta barang bukti  0,33 gram seharga Rp300.000.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak,  SIK, MSi melalui Wakapolres Kompol Prawoko, SE  mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula ketika Setyo mendatangi David di rumahnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo. Saat itu, Setyo berniat membeli sabu-sabu seharga Rp300.000.Setyo lantas menawarkan kepada David agar dalam pembelian sabu tersebut, dilakukan dengan cara patungan.

Setelah ada kesepakatan, Setyo lantas menuju ke rumah Widodo yang berada di Dusun Ceplukan, Desa Wonorejo.saat itu, Setyo hanya menunggu di atas sepeda motor, sedangkan David, mengambil sabu dan menyerahkan  uang Rp300.000.

Setelah mendapatkan barang haram tersebut, keduanya langsung kembali ke rumah David dan membagi dua sabu yang baru saja dibeli tersebut.Namun belum sempat menikmatinya, keduanya keburu diamankan petugas.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat, jika keduanya sering menggunakan sabu,” kata Wakapolres.

Untuk pengembangan lebih lanjut, Setyo dan David, yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini, diamankan di Mapolres Karanganyar.mereka dijerat dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang psikotropika dengan ancaman lima tahun penjara.

“Kita akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan yang lebih besar lagi,” tandas Wakapolres.

Sementara itu, menurut pengakuan Setyo, dia telah menggunakan sabu ini lebih dari dua tahun.Dalam satu minggu, Setyo mengaku menghabiskan uang sebesar Rp600.000 untuk membeli barang haram ini.

“Saya sudah lama memakai, awalnya hanya untuk stamina, tapi malah kecanduan,” ujarnya

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password