Kapolsek Numfor Timur Polres Biak Numfor Himbau Warga untuk tidak Melakukan Perjudian

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kapolsek Numfor Timur Iptu Singgih Widodo bersama personilnya menghimbau warga untuk tidak melakukan praktek perjudian dengan memasang spanduk himbauan. (26/4/2017)

Perjudian yang menjadi penyakit masyarakat seringkali menjadi penyebab terjadinya pertengkaran dalam keluarga yang akhirnya berujung pada kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Numfor dengan gencar melakukan himbauan untuk menghindari praktek perjudian, baik dengan himbaun langsung disaat ada pertemuan dengan masyarakat maupun melalui tokoh-tokoh masyarakat, selain itu juga di pasang himbauan berupa spanduk/baliho di tempat-tempat keramaian.

Perjudian kata Kapolsek, adalah salah satu penyakit masyarakat yang sering menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas.
“Kalau kalah kadang-kadang yang jadi sasaran kemarahan adalah keluarga dan kalau menang digunakan untuk membeli miras atau narkoba yang ujung-ujungnya kalau sudah mabuk membuat gaduh atau keributan, untuk itu kami dari polsek secara intens melakukan himbauan agar masyarakat bisa menyadari dan berhenti untuk melakukan praktek perjudian, “ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek bahwa jika sudah diberikan himbauan secara terus menerus dengan berbagai macam cara namun tetap tidak diindahkan, maka tidak ada jalan lain harus dilakukan operasi penangkapan dan diproses secara hukum.

Diharapkan dengan adanya himbauan itu, masyarakat yang masih menyukai hal tersebut dapat segera berhenti karena selain merupakan adalah tindak pidana, juga diharamkan oleh Agama.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password