Polda Papua Barat Gelar Press Release Akhir Tahun

img-20161231-wa0011Tribratanewspapuabarat.com-Pada kesempatan akhir tahun 2016, Polda Papua Barat menggelar Jumpa Pers akhir tahun, melaporkan kegiatan yang telah dicapai oleh Polda Papua Barat kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Papua Barat, Sabtu (31/12/2016) pukul 10.00 WIT di Aula Rupatama Polda Papua Barat.

Dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua, Pamen, dan wartawan media, Press Release ini membahas beberapa hal seperti Operasi Kewilayahan yang digelar selama setahun, Program Promoter Kapolri,  hasil capaian Program Promoter, kasus-kasus yang pernah ditangani,  Tim Saber Pungli, Program Quickwins, prestasi capaian Indeks Tata Kelola (ITK) yang diraih Polres Sorong dengan nilai 6,596 rangking 3 dan Polres Sorong Kota dengan nilai 6,519 rangking 4 secara nasional.

Diharapkan pada tahun 2017 melalui bidang Operasional misalnya peningkatan kapasitas kemampuan personil, peningkatan kuantitas personil dari 4.575 personil menjadi 11.295 sesuai DSP, peningkatan pelayanan publik melalui website maupun media online lainnya, suksesnya pengamanan pilkada 2017 di wilayah Papua Barat, perkuatan-perkuatan pengawasan dalam pelaksanaan tugas kepolisian, serta peningkatan personil yang anti KKN.

Pada kesempatan ini Kapolda mengajak para media untuk berperan aktif menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, tertib berlalu lintas, memberantas narkoba dan miras.

“Melalui rekan media saya himbau masyarakat agar bersama – sama menjaga situasi kamtibmas, mematuhi peraturan lalu lintas” kata Kapolda.

Terkait kasus pembunuhan yang baru saja terjadi di Jakarta, Kapolda menginginkan agar hal tersebut tidak terjadi di wilayah Papua Barat dan belajar dari hal tersebut Kapolda menginginkan agar setiap instansi memiliki perangkat CCTV.

“Instasi-instansi agar memiliki perangkat CCTV, sehingga bila terjadi suatu masalah dapat membantu kita dalam hal penyidikan” jelas Kapolda saat memberikan sambutan.

Menurut Lapsat yang diterima, personil yang di PTDH tahun 2016 sebanyak 9 orang, 12 personil menyangkut tindak pidana, dan sedang diproses Sidang Kode Etik Disiplin 37 personil.

Kapolda pada sambutannya tersebut juga mengajak para wartawan media mengenai pemberitaan agar menyajikan berita sesuai fakta di lapangan.

“Saya mengajak rekan- rekan wartawan disini agar memberitakan sesuai fakta agar tidak hoax, melalui kasus Ahok mengajarkan kita untuk saling menghormati satu sama lain serta kasus-kasus seperti itu tidak terjadi di wilayah Papua Barat. Kita akan menggalang tokoh agama dan tokoh pemuda” tambah Jenderal lulusan Akpol 1987 tersebut.

“Untuk kedepannya Polda Papua Barat semoga semakin sukses memberikan pelayanan kepada publik dan pada kesempatan ini pula saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 mudah-mudahan kita selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa” tutup Jenderal Bintang Satu tersebut mengakhiri sambutannya.(putu)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password