Laka Lantas : 9 Korban Sopir Ngantuk, 1 Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Sintang, Tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan MT.Haryono KM 4 Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang rabu pagi (26/04) memakan korban meninggal dunia, Rabu,(26/4) sore.

Kecelakaan tersebut bermula dari kendaraan roda empat Mobil Pick Up Kijang nopol KB 8046 RL arah dari Sintang menuju Pontianak diduga pengendara tersebut mengantuk dan rem blong lantas bukan hanya menyeruduk beberapa kendaraan yang ada didepanya juga masyarakat diluar badan jalan serta ruko ditempat tersebut.

Akibat tabrakan maut tersebut menelan 9 orang korban, 4 orang luka ringan dan 4 orang korban luka berat serta 1 orang meninggal dunia, an. Annisa Ramadani Bin Hadirin.

Ayah dari korban meninggal dunia ( Annisa.Ramadani-red) yaitu Hadirin, juga dalam keadaan kritis dan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ade M. Djoen Sintang.

Kasat Lantas Res Sintang, AKP Anton Satriyadi dalam keterangan perssnya membenarkan bahwa pada Rabu,(26/4)pagi, telah terjadi Laka Lantas yang mengakibatkan korban luka ringan 4 orang dan luka berat 5 orang, namun sekitar pukul 14.00 wib, 1 korban luka berat.an. Annisa Ramadani menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Ade M. Djoen Sintang.

“Ya benar kecelakaan tersebut berawal dari adanya kendaraan roda empat Toyota Kijang bak terbuka warna putih Nomor Polisi KB 8046 RL arah dari Sintang menuju Pontianak yang dikendarai Heronimus Zainal (18) warga Sungai Tebelian Sintang,” ungkap Kasat Lantas.

Lebih lanjut kasat jelaskan pada pagi itu pelaku pengendara roda empat tersebut mengendarai kendaraanya dengan kecepatan tinggi hingga 80 Km perjam dan mengambil jalur kanan arah yang berlawanan sehingga menabrak 4 unit kendaraan roda dua,kecelakaan hebat tak terelakkan lagi.

“Hasil lidik kami menyatakan sopir kendaraan roda tersebut ngantuk dan pelaku mengakui hal itu sehingga terjadilah tabrakan beruntun arah yang berlawanan Honda warna biru silver KB 5428 EY, sepeda motor Honda warna merah hitam KB 2475 RF, sepeda motor Honda warna hitam KB 2849 RM dan dengan sepeda motor Honda (REVO) warna hitam KB 4442 ES. dari kecelakaan tersebut memakan korban 9 orang 4 luka ringan dan 4 luka berat keempatmya dilarikan ke RSUD Ade M.Djoen guna perawatan, namun siang hari korban Annisa meninggal dunia,”ungkap kasat Lantas yang baru menjabat tiga bulan di Polres Sintang ini.

Sembilan korban tersebut yakni Agus Kurniawan, Genoveva Vatricia Audrey, Gelasius Huan, Eva Anggelista, Aprilia Konsuliu Gabriella Adelia ,Tomi, Retno Mega Wati , Hadirin, Anisa Rahmadani (MD)

Ditambahkan dia korban yang 5 orang disarankan pihak RSUD untuk dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Pontianak mengingat dari hasil yang diderita korban tidak dapat ditangani pihak RSUD Ade M.Djoen Sintang.

Bukan hanya kendaraan roda empat saja yang menjadi korban tetapi juga kanopi ruko yang tak jauh dari TKP tepatnya disamping Cafe Pondok Bunga juga tertabrak pelaku hingga mengalami rusak berat.

Atas kejadian tersebut pelaku dan kendaraanya diamankan di Mapolres Sintang guna proses lebih lanjut.

Penulis.: Hariyanto
Editor.: Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password