Kapolsek Kaureh : FKPM Merupakan Wahana Komunikasi antara Polisi dan Masyarkat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Kapolsek Kaureh AKP Tri Widodo Bentuk Forum Kemitraan Polisi dan masyarakat (FKPM) di kampung Nawa Mulya Distrik Yapsi kab Jayapura, Rabu (26/04/17).

Dengan dihadiri Kapolsek Kaureh AKP H. Tri Widodo, Kapolsubsektor Yapsi Aipda Jhon M. Tellusa, Kanit Reskrim Aipda Agus Patang anggota Polsek Kaureh, Brigpol Zulharman Syah, Sekertaris Kampung Wanggo Balingga, Ketua Bamuskam Slamet Riadi, tokoh masyarakat Yosias Wakirka dan warga kampung Nawa Mulya berjumlah kurang lebih 55 orang.

Pembukaan pembentukan FKPM yang di buka langsung oleh bapak Sekertaris Kampung Nawa Mulya Bapak Wanggo Balingga mewakili Kepala Kampung  sangat mengapresiasi atas kepedulian Polri dalam membangun keamanan  di kampung Nawa Mulya dengan membentuk FKPM yang melibatkan langsung masyarakat.

Selanjutnya sambutan Kapolsek Kaureh AKP H. Tri Widodo yang mengatakan “Terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan pembentukan FKPM ini, perlu saya jelaskan tentang pengertian, fungsi, dan peran serta larangannya.

FKPM ini sangat positif sekali, karena FKPM dibentuk oleh Polri sebagai wahana komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka membahas masalah Kamtibmas dan masalah-masalah sosial yang ada  di seluruh wilayah khususnya di kampung Nawa Mulya. Setelah dilakukan pemilihan struktur  perangkat FKPM para perangkat tersebut akan dibimbing oleh anggota Bhabinkamtibmas sebagaimana dalam struktur organisasi FKPM,

Selesai sambutan dilanjutkan dengan pemilihan langsung anggota FKPM melalui voting oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut sehingga dari hasil voting tersebut didapati perangkat FKPM Kampung Nawa Mulya di antaranya Ketua Bpk. Sanoto, Wakil ketua Abdul Karim, Sekertaris Brigpol Piter Kromsian, Wakil sekretaris mangin, Bendahara Meirina dan 13 anggota masyarakat dari kampung Nawa Mulya.

Penulis                 : Guntur
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password