Sat Polair Polres Brebes Sambangi Kepala (DKP) Dinas Kelautan dan Perikanan

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Sat Polair Polres Brebes melaksanakan giat koordinasi bersama kepala Dinas Kelautan dan Periakanan (DKP) Kabupaten Brebes Bapak Tandin, SH dalam rangka sosialisasi penertiban alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan melaksanakan giat  patroli dialogis untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat nelayan mengenai  penggunaan alat tangkap jaring cantrang, Jum’at  (21/04/2017). .

Dalam kegiatan ini Kasat Polair Polres Brebes Polda Jawa Tengah  AKP Parimin mengatakan untuk menghindari terjadinya konflik antar nelayan karena menggunakan alat tangkap yang dilarang sebagaimana diatur oleh Permen Kelautan dan Perikanan RI Nomor 71/Permen – KP/2016 tentang jalur penangkapan ikan di wilayah pengelolaan perikanan di Negara RI. “Serta harus pandai – pandai membaca cuaca dan jangan pergi melaut jika cuaca tidak memungkinkan untuk mencari ikan,” tutur AKP Parimin.

Sat polair menekankan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengawasi kemungkinan adanya nelayan yang menangkap ikan menggunakan bom ikan atau memperdagangkan bahan baku pembuatan bom ikan agar segera menginformasikan kepada Polisi Perairan terdekat.

Penulis : Ali

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password