Polres Kudus : Serahkan Mobil Hasil Penggelapan Kepada Pemilik Sah

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Kudus –  Dari 20 unit mobil hasil penggelapan oleh tersangka Zainul (34) yang berhasil di ungkap Jajaran Reskrim Polres Kudus minggu lalu, 10 unit mobil akhirnya diambil pemiliknya. Sat Reskrim Polres Kudus menyerahkan mobil tersebut setelah pemilik menunjukkan bukti kepemilikan serta legalitas kendaraan lainnya.

IMG-20170426-WA0129

Salah satu pemilik yang sudah mengambil atau Bon Pinjam mobil adalah Tito Septiana warga Ds Kandri Rt 05/01 Kec Gunung Pati Kab Semarang. Mobil yang diambil 2 unit Toyota Avanza dan 2 unit Honda Brio.

Sedangkan 10 unit mobil lainnya yang masih diamankan hingga saat sekarang belum diketahui pemiliknya. Sat Reskrim Polres Kudus masih terus mengembangkan pengungkapan penggelapan teraebut. Saejauh ini, petugas masih menetapkan seorang tersangka yakni M Zainul warga Jepara.

DSC_0074

Seperti diberitakan sebelumnya,jajaran Sat Reskrim Polres Kudus,mengamankan M Zainul,terkait penggelapan 42 unit mobil aneka jenis yang dilakukannya. Penggelapan dilakukan dengan menyewa mobil rental di Semarang, Kudus, dan Pati dan kemudian digadaikan ke Jepara. Pendidikan bergelar sarjana S2 pada salah sebuah MA di Kota ukir tersebut melakukan tindak kriminalitas tersebut sejak November 2016 – Maret 2017.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH pihaknya masih melacak identitas dan keberadaan pemilik sah dari sejumlah mobil yang saat sekarang terparkir di halaman Mapolres Kudus. Saat pengungkapan awal kasus itu,baru lima mobil yang sudah teridentifikasi. Namun, usai gelar perkara,terdapat lima lagi pemilik mobil yang sudah datang ke Mapolres.
“Meraka tahu dari pemberitaan dimedia massa,”katanya.
Pihak Polres Kudus menghimbau,agar warga yang merasa menjadi korban penggelapan dan kehilangan mobilnya, segera mendatangi dan melapor ke Polres Kudus. Pengambilan mobil yang saat sekarang menjadi barang bukti harus membawa legalitas yang diperlukan.

Soal hasil pengembangan penyidikan,polisi belum mendapati adanya peran tersangka lain dalam kasus ini. Namun begitu,seandainya dikemudian hari terdapat bukti dan fakta baru,tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus ini. “Saat ini tersangka baru satu orang,” imbuhnya.

Penulis.        : Dodi

Editor.          : Umi Fadilah

Publish.        : H Bambang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password