Biro Sarpras Polda Lampung Periksa Barang Dinas Polres Lampung Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Salah satu Untuk mengetahui kondisi kendaraan dinas yang ada di Polres jajaran polda Lampung, salah satunya Polres Lampung Barat, dan di tuju polsek yakni Polsek sumberjaya, Belalau, Balik Bukit, Pesisir tengah, Pesisir Utara, Pesisir selatan, dan terakhir Polsek bengkunat Pada rabu 26/04/2017 sekira pukul 11.00 wib didepan Rumah dinas Kapolres lampung barat sebanyak 82 kendaraan dinas roda dua, 31 kendaraan roda empat , dan 4 kendaraan Roda enam siap untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim karo sapras Polda Lampung.

senpi 1Tim yang di pimpin langsung oleh Karo Sapras Polda Lampung Kombes Pol Pranyoto,S.Ik.,S.H.,M.H., di dampingi AKBP Djoko Anggoro,S.H,M.H., AKBP Maryanto,S.Sos., AKBP Medi Iswanda,S.T., Bripka Febriansyah, Penata Mujiono, pengatur TK Isyahroni. Kedatangan tim langsung di sambut Kapolres Lampung Barat bersama Pejabat Utama menuju ruang Kapolres untuk ramah tamah.

Dalam ramah tamah tersebut Ketua Tim Kombes Pol Pranyoto,S.Ik.,S.H.,M.H., Menyampaikan, terkait dengan barang dinas milik negara terutama kepada pengguna kendaraan dinas seperti kendaraan Roda dua, Roda empat, dan Roda enam serta senpi berikut barang dinas lainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu agar selalu di perhatikan dan dirawat baik mesinnya, kebersihanya, oli, kelengkapanya dan lainya. Apa bila barang dinas di rawat secara teratur dan di gunakan dengan baik maka kendaraan akan terlihat bagus.

senpi 4Selain itu juga ketua tim memerintahkan kabag sumda untuk mendata kendaraan yang tidak layak dengan medan wilayahnya Polres, dan apabila ada kerusakan segera di perbaiki. Terkait dengan senjata api perhatikan betul perawatanya dan penggunaanya jangan sampai senjata api di salah gunakan oleh anggota. Baik penyimpanananya harus melekat di badan anggota pemegang senpi itu sendiri. Penekanan juga diberikan kepada Operator simak agar berhati hati dalam membuat laporannya dan selalu bekerja sama dengan operator saibah,”tegasnya.

Selesai ramah tamah tim terbagi menjadi 2 tempat untuk melakukan pemeriksaan barang dinas Polri yang ada di Polres Lampung Barat. Pertama pemeriksaan senpi oleh AKBP Djoko Anggoro,S.H,M.H., dan AKBP Maryanto,S.Sos., sedangkan untuk pemeriksaan Kendaraan dinas Roda empat, Roda dua dan Roda enam di lakukan oleh AKBP Medi Iswanda,S.T., Bripka Febriansyah, dan Penata Mujiono.

senpisemua kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua bahkan roda 6 terdiri dari truck dalmas dan bus juga ikut diperiksa.Tujuan diadakan apel kendaraan dinas yang dilakukan oleh Polres Lampung Barat untuk melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan berikut perlengkapannya dan perawatan mesin yang selama ini digunakan untuk penunjang kinerja anggota polri di lapangan khususnya Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran.

Selain itu tim juga melakukan pemeriksaan senjata api sebanyak 263 unit terdiri dari senjata api laras panjang 27 unit, terdiri dari 10 unit laras panjang jenis ruger mini, 1 Us Carabine, 1 SKS, dan 15 V2 satu persatu di lakukan pemeriksaan oleh tim baik dari kebersihan, kartu senjata api, dan amunisinya. Apa bila tidak sesuai dengan aturan tim langsung memberikan teguran.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password