Anggota Polres Sorong Berhasil Bubarkan Pengunjuk Rasa

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Kapolres Sorong AKPB Moch Rudy Prasetyo S.IK memerintahkan kepada seluruh Perwira yang bertugas sebagai Pawas ahar rutin melaksanakan patroli. Kemudian Pawas mendatangi TKP pemalangan di kantor bupati, dimana masyarakat adat dari aimas dan SP.2 yg berjumlah sekitar 30 orang, menuntut kepada pemerintah daerah untuk membayar ganti rugi atas tanaman tumbuh milik mereka yang belum dibayar.

Dalam nego tersebut dari pemerintah daerah diwakili oleh Asisten 3 Lasarus Malagam,S.Sos,M.Si dan didampingi Asisten 1 Drs M. Kambuaya.M.Si.

Dalam dialog tersebut Asisten 3 menyampaikan bahwa Pembayaran ganti rugi akan dibayarkan dengan ketentuan sebagai berikut:

Kepemilikan atas tanaman tumbuh akan didata kembali, dan dibayarkan kepada pemilik hak ulayat yang sah, pendataan akan melibatkan unsur terkait, termasuk didalamnya dari pihak kepolisian. Pembayaran ganti rugi akan diprioritaskan bagi yang blm pernah menerima ganti rugi dan pembayaran akan dilakukan secara bertahap.

Dialog tersebut berlangsung sekitar 1 jam, selanjutnya massa membubarkan diri dan palang dibuka.

Penulis : Indra Wally
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password