Jelang Putusan MK terkait Pilkada Maybrat, Kabag Ops Polres Sorong Kota Pimpin Apel Gabungan

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Kepolisian Resor Sorong Kota, usai melaksanakan Giat Rutin Apel pagi, kemudian melanjutkan dengan pelaksanaan Apel gabungan bersama dengan TNI, dan Brimob Den B Sorong, yang dilaksanakan di Mako Polres Sorong Kota, Rabu (26/4/2017).

Pelaksanaan apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sorong Kota, AKP Eko Yusmiarto, S.Ik. Adapun maksud dan tujuan diadakan patroli dan razia gabungan adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa polri dan tni siap mengamankan wilayah hukum sorong kota, selanjutnya untuk meminimalisir atau mencegah pergeseran ataupun mobilisasi massa baik yang akan bergerak ke kabupaten maybrat ataupun yang akan masuk ke wilayah kota. dengan diadakannya razia ini membuat orang yang akan melakukan atau merencanakan hal hal yg bisa mengganggu kamtibmas minimal bisa dicegah.

Kemudian tujuan lainnya adalah untuk melakukan razia baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan fasilitas jalan raya di kota sorong.

Kabag Ops langsung membagi pasukan menjadi 2 regu, dari tiap regu di tunjuk 1 perwira penanggung Jawab. Regu pertama dipimpin oleh kasat lantas Polres Sorong Kota AKP Haris Dharma Sucipto, S.Ik dan 1 regu dibawah pimpin Kapolsek Sorong Barat AKP Junaidy Anthonius Weken, S.Ik.

“Mari kita tunjukan di depan masyarakat kota sorong kekompakan dan sinegritas TNI-Polri dilapangan dalam menjaga Sitkamtibmas di Kota Sorong. dalam pelaksanaan razia ini kita minimalisir penggunaan senjata api yang sekarang ini sedang menjadi Sorotan tidak ada Dor Dor’an” ujar Kabag Ops Polres Sorong Kota.

AKP Eko Yusmiarto, S.Ik juga menjelaskan prosedur pentahapan dalam bertindak (penggunaan kekuatan dilapangan) ada 6 tahapan yang pertama kehadiran polisi berseragam di lapangan.

“Kami mempersilahkan untuk menggunakanan tindakan tentunya sesuai dengan prosedur penggunaan tindakan yang ada, dari tahap yang kedua bisa saja langsung ke tahap yang ke empat atau lima maupun yang ke enam tergantung situasi dan kondisi di lapangan” tegas Kabag Ops Polres Sorong Kota.

Pelaksanaan razia dilaksanakan di 2 titik Keramaian, yaitu di depan Bandara Deo Sorong dan di depan Mako lantamal Sorong, dengan sasaran kelengkapan kendaraan, sajam, miras, handak dan narkoba.

Penulis : Nurjannah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password