Kabagren Polres Brebes Hadiri Peresmian Kantor Komunitas Masyarakat Peduli Embung

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulsitiawan yang diwakili oleh Kabagren Kompol A Sofyan Wisnu menghadiri peresmian Kantor Komunitas Masyarakat Peduli Embung (Kompem) Kabupaten Brebes yang dihadiri sekitar 500 orang bertempat di Embung Desa Siasem (Pulo) Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Jumat (21/4/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kadin Kelautan dan Perikanan Kabupaten Brebes Tandi, Kepala BPBD Ir. Eko Andalas, Kepala Lingkungan Hidup Edy Kusmartono Muspika Kecamatan Brebes dan Wanasari, Danpos AL Kluwut Pelda Mes Saiful Iman serta para tamu undangan lainnya.

Dalam peresmian Kantor Kompem yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Brebes ini, juga dilaksanakan kegiatan lainnya yaitu membersihkan Embung dari sampah dan enceng gondok, penaburan benih ikan Nila dan ikan Mas, serta kegiatan Reboisasi di seputaran tanggul Embung dengan penanaman ratusan pohon penghijauan yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes.

Dalam mendukung kegiatan dikawasan Embung tersebut dilibatan Sarpras LCR (Perahu Karet)  diantaranya dari Kodim 0713/Brebes 1 buah, SAR Brebes 1 buah, BPBD Brebes 1 buah serta dari Pos AL Kluwut 1 buah Perahu Karet.

Dalam sambutannya sambutan Bupati Brebes menyampaikan bahwa peresmian Embung yang didelegasikan oleh Komunitas Masyarakat Peduli Embung (Kompem) ini agar nantinya dapat menjadi Objek Pariwisata di Kabupaten Brebes. Keberadaannya di Desa Siasem ini agar dapat menjadi wahana rekreasi wisata air guna menunjang perekonomian masyarakat disekitar lingkungan Embung.

“Manfaatkan potensi yang ada ini dengan semaksimal mungkin dengan menjaga kebersihan, kelestarian dan keindahan lingkungan serta ekosistem air disekitar Embung sehingga terhindar dari pencemaran lingkungan. Jadikan Kabupaten Brebes menjadi magnet guna menarik warga masyarakat/wisatawan lainnya agar tertarik untuk datang ke Embung di Desa Siasem Pulo Kecamatan Wanasari ini menjadi sektor Pariwisata Air Kabupaten Brebes,” ungkap Bupati  Brebes.

Penulis : Rahman

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password