Kapolres Pegunungan Bintang Lakukan Penangkaran dan Budidaya Ikan Air Tawar

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Pegunungan Bintang.- Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Sugito melakukan penangkaran dan budidaya ikan air tawar di Kolam Ikan Polres Pegunungan Bintang, rabu/26/04/2017.

Kapolres AKBP Sugito saat dikonfirmasi mengatakan, “Letak Kabupaten Pegunungan Bintang yang jauh dari pesisir pantai dan mempunyai kondisi geografis pegunungan dan hutan yang lebat membuat masyarakat di Kabupaten pegunungan Bintang sulit untuk mengkonsumsi ikan segar.

“Hal inilah yang menjadi faktor pendorong kami untuk turut serta membantu masyarakat dalam upaya menyuplai ikan segar mengingat masih kurangnya tempat penangkaran ikan air tawar di kabupaten Pegunungan Bintang dan agar bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang, ujar AKBP Sugito.

Kasat Sabhara Polres Pegunungan Bintang AKP Surono, juga menambahkan bahwa, pada kegiatan ini Kapolres Pegunungan Bintang melepas 2000 ekor bibit ikan air tawar jenis mujair di kolam ikan Polres Pegunungan Bintang.

2000 ekor bibit ikan yang dilepaskan ke kolam penangkaran ini, diharapkan bisa menjadi contoh dalam kegiatan penangkaran dan budidaya ikan air tawar di kabupaten Pegunungan Bintang”, tutur Kasat Sabhara.

 

Penulis : Allen Ajawaela

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password