Terkenal Licin, Bandar Sabu Desa Salo Akhirnya Diringkus Satresnarkoba Polres Kampar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kampar Satuan Resnarkoba Polres Kampar melakukan penangkapan terhadap satu pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Desa Salo tepatnya di Jalan Prof.M.Yamin, SH depan Batalyon 132 Bima Sakti, Rabu (26/4) sekira pukul 10.00 WIB.

Satu tersangka kasus narkoba yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AA (39) warga Dusun Koto Air Manis Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.

Terhadap tersangka ini turut diamankan sejumlah barang bukti antara lain 8 paket sedang diduga narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik bening, 3 paket kecil diduga narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik bening, 1 buah timbangan Digital warna hitam , 1 bal plastik bening pembungkus , 1 lembar plastik bening pembungkus , 1 buah sendok sabu dari pipet plastik , 1 lembar. plastik warna biru , 1 unit HP merk Nokia warna putih, 1 unit mobil Toyota Avanza warna Silver dan sejumlah barang bukti lainnya.

Pengungkapan kasus ini berawal ketika anggota opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan mendapati informasi dari masyarakat bahwa tersangka AA sedang menuju ke sebuah laundry di depan Batalyon 132 Bima Sakti.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim opsnal Satresnarkoba yang dipimpin Kanit Idik Narkoba Bripka Fatkhul Hidayat beserta anggota mendatangi lokasi tersebut guna melakukan penyelidikan.

Setelah dipastikan keberadaan target, kemudian dilakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan tersangka, saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh warga setempat, ditemukan 1 paket kecil narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening yang berada digenggaman tangan tersangka, dan terhadap mobil yang dibawa oleh tersangka, petugas juga melakukan penggeledahan dan ditemukan lagi beberapa paket sabu dan barang bukti lainnya.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, melalui Kasat Resnarkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. ” tersangka beserta sejumlah barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Ditambahkan Kasat, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Tersangka akan dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun,” tegasnya.(LH)

Penulis: Berry

Editor: Umi Fadilla

Publish: Adi.S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password