Operasi Sikat Intan 2017 : Periksa Kapal Entebe Emerald 2, Ini yang Didapat Satuan Polair Batola

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Di tengah kabut yang menyelimuti wilayah Perairan Sungai Barito, anggota Satuan Polair Polres Barito Kuala seperti hari – hari biasanya rutin melaksanakan Patroli Perairan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah pesisir perairan Kabupaten Barito Kuala.

Rabu (26/04/2017) sekitar pukul 02.10 wita pada saat melaksanakan Patroli Perairan dalam rangka Operasi Kepolisan Sikat Intan 2017, anggota Satuan Polair Polres Barito Kuala melakukan pemeriksaan di Kapal TB. Entebe Emerald 2.

Ternyata di Kapal tersebut anggota berhasil mengamankan seorang Petugas Jaga Kapal berinisial AM alias T (30 th) warga Desa Sungai Jingah Kecil Kec. Tamban Kab. Barito Kuala yang membawa senjata tajam jenis pisau lengkap dengan kumpangnya yang disimpan Pelaku di dalam tas miliknya.

img1493204465923

Pada saat diamankan oleh anggota Pelaku mengakui bahwa senjata tajam itu benar adalah miliknya. Selanjutnya Pelaku dibawa ke Mako Satuan Polair Polres Barito Kuala guna proses penyidikan.

Kasat Polair Polres Barito Kuala AKP Charles P. Tampubolon, S.I.K., S.H. membenarkan peristiwa penangkapan tersebut, beliau mengatakan “Anggota kami dinihari tadi pada saat melaksanakan Patroli Perairan berhasil menangkap 1 orang Pelaku Penyalahgunaan Senjata Tajam, Pelaku adalah Petugas Jaga Kapal yang sedang melintasi perairan Sungai Barito. Penangkapan ini merupakan upaya Satuan Polair Polres Barito Kuala dalam menjaga stabilitas keamanan di kabupaten Batola” ucapnya.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password