Tunang Diguncang Isu, Kapolsek Sambang Desa

IMG_0351

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Beberapa minggu belakangan ini warga Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak digegerkan dengan isu penculikan anak untuk diambil organ tubuhnya.

Isu itu mencuat setelah adanya pesan berantai melalui media sosial (medsos), yang sudah menyebar ke mana-mana, termasuk ke wilayah kecamatan Mempawah Hulu.

Guna meredam keresahan warga, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Narko Deantoro bersama anggotanya menggiatkan patroli ke Desa-desa wilayah di Kecamatan Mempawah Hulu untuk memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tenang dan jangan termakan isu yang belum nyata kebenarananya.

Saat melakukan sambang Desa di Desa Tunang, Selasa (25/04/2017), Kapolsek secara langsung berdialog dengan para warga untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam sambangnya Kapolsek meminta masyarakat tidak mudah terhasut atas informasi dan broadcast-broadcast seperti itu, apalagi hal tersebut membuat warga menjadi resah atau ketakutan.

“Masyarakat tetap harus tenang, dan mengkonfirmasi dan klarifikasi semua informasi kepada kami jika dianggap meresahkan atau terkait isu yang belum pasti kebenarannya,” katanya.

Menurut Narko, dengan adanya pesan atau informasi hoax yang disebarkan secara massif itu, menandakan bahwa masih ada sebagian kecil masyarakat yang saat ini memang ingin kondisi dan situasi tidak aman.

“Ada sebagian orang yang ingin seperti itu. Namun masyarakat jangan khawatir, karena kami akan semaksimal mungkin menjaga situasi di wilayah Mempawah Hulu untuk tetap aman dan kondusif,” kata Narko.

Sebelum meninggalkan Desa Tunang Kapolsek berpesan jika ada gangguan kamtibmas di wilayahnya untuk segera melapor ke Polsek Mempawah Hulu atau Bhabinkamtibmas Desa Tunang.

Penulis: Napoleon
Editor: Umi Fadillah / Sugeng HS
Publisitas: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password