Buron Tiga Bulan, Maling Motor Ini Berhasil Diringkus Sat Reskrim Grobogan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Setelah diburu hampir tiga bulan, anggota Satreskrim Polres Grobogan akhirnya berhasil membekuk salah satu daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian kendaraan bermotor, Selasa (25/4/2017). Penjahat yang dibekuk ini adalah Jumain alias Potro (34), warga Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Demak.

Residivis kasus curanmor ini ditangkap ketika berada di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen. Saat itu pelaku hendak menjual mobil pikap L 300 yang diketahui merupakan hasil curian di wilayah Salatiga.

“Saat ditangkap, Jumain bersama satu orang temannya yang berhasil kabur. Dalam penangkapan Jumain sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dengan petugas. Pelaku bersama barang bukti mobil pikap selanjutnya kita amankan di mapolres,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano melalui Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi saat gelar perkara, Rabu (26/4/2017).

Dijelaskan, pelaku Jumain, selama ini sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian motor di wilayah Grobogan. Dua rekannya saat melakukan aksi kejahatan sudah tertangkap lebih dulu bulan Januari lalu. Yakni Faizin alias Bro (28) dan Andi Fitriyanto alias Codot. Keduanya merupakan warga Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Demak.

Kasat Reskrim AKP Eko Adi Pramono menambahkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, komplotan Jumain ini sedikitnya sudah beraksi delapan kali di wilayah kota Purwodadi. Antara lain di sebuah kos-kosan di Jalan Banyuono II, Kampung Jetis, Purwodadi, Kamis (22/12/2016) dinihari. Dalam aksinya, komplotan pencuri berhasil menggasak dua motor Tiger milik penghuni kos.

Kali terakhir, keduanya melakukan tindak kejahatan di rumah Edy Purwanto, warga Lingkungan Keling, Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi pada 3 Januari 2017 lalu. Dalam aksinya, komplotan ini berhasil menggasak sepeda motor Vario.

Penulis : Dani

Editor : Umi Fadillah

Publish : Teddy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password