Brigadir Indra Wahyuni Berikan Himbauan Kepada Warga di Sepanjang Bantaran Sungai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu terkadang panas dan tidak jarang pula curah hujan yang begitu tinggi sehingga berpotensi menyebabkan longsor dan meluapnya air sungai, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Brigadir Indra Wahyuni memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal disepanjang bantaran Sungai Nanga Tebidah dan Kayan. (Rabu 26/04)

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita sesama umat manusia untuk saling mengingatkan, sehinga sudah selayaknya dan sepatutnya selaku Bhabinkamtibmas  memberikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya warga Desa binaan”, ujar Brigadir Indra.

Brigadir Indra wahyuni mengingatkan kembali kepada warga binaannya yang tinggal di sepanjang bantaran sungai Nanga Tebidah dan Kayan agar lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga anak-anak dan harta bendanya masing-masing, mengingat kejadian yang baru-baru ini terjadi di Kapuas Hulu meluapnya air sungai.

“Saya tidak ingin ada warga bantaran sungai yang jadi korban jika sewaktu-waktu air sungai meluap, untuk itu mari kita saling mengingatkan dan waspada”, ungkapnya

“Saya senang sekali diingatkan oleh pak Indra, jadi kami disini merasa sangat diperhatikan dan saya akan selalu ingat pesan pak Indra”, jelas Atom (38).

Ditempat yang sama, Rosmiyati  mengucapkan “terimakasih dan senang sekali dengan hadirnya Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu di tengah masyarakat seperti ini, apalagi disini banyak anak kecil yang suka bermain di pinggiran sungai dan kami akan memberikan pengawasan yang lebih kepada anak-anak ketika mereka bermain di sungai”, pungkasnya.

“Ingat tu anak-anak pesan dari Om Indra kalau main di sungai harus lebih hati-hati apa lagi arus sungai kita deras dan banyak batu, iya kan Om Indra”, ungkap ibu wati (35)

Terpisah, Kapolsek Kayan Hulu Iptu M.Rasyid menyampaikan “Saya sudah perintahkan dan selalu mengingatkan pada semua anggota saya agar selalu dekat dengan masarakat dan selalu hadir bila masarakat membutuhkan, khususnya para Bhabinkamtibmas harus tau apa yang diperlukan warga binaannya.

“jika ada masalah kamtibmas sekecil apapun harus cepat diselesaikan. Jangan sampai masalah kecil menjadi besar dan sebisa mungkin mengantisipasi sebelum timbul masalah seperti yang di lakukan Brigadir indra Wahyuni”, ungkap Kapolsek.

Penulis : Dedi / Eko Rostandi
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password