Polres Sambas Ajak Masyarakat Sekuduk Tingkatkan Poskamling

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar, Polres Sambas , Rabu (26/4/17) pukul 09.10 wib s/d 11.00 wib bertempat di Kantor Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung telah dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan PAW (Pergantian Antar Waktu) Anggota BPD Desa Sekuduk Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sejangkung Drs. Bachtiar. H, MH, Kapolsek Sejangkung Ipda Wismo Harjanto beserta Ps. Kanit Intelkam / Bhabinkamtibmas Desa Sekuduk Bripka Muhibbin, Danramil Sejangkung diwakili oleh Pelda Tukirin beserta Babinsa Desa Sekuduk, Kades Sekuduk beserta aparatur Pemdes Sekuduk, Pendamping Desa Sdr. Sahrial, BPD, Tomas, Toga, Todat Desa Sekuduk berjumlah 38 orang.

Dalam sambutannya Camat Sejangkung Drs. Bachtiar. H, MH, antara lain menyampaikan Dasar UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa, BPD (Dewan Permusyawaratan Desa) sebagai lembaga Desa dan Mitra Kepala Desa dalam menjalankan Pemerintahan Desa.

” Saya berharap agar anggota PAW BPD yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin sebagaimana tugas dan fungsinya ” ucapnya.

Camat Sejangkung juga mengatakan bahwa Pemdes dan stakeholder yang ada agar bersama sama meningkatkan IPM yang lebih baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan Kata sambutan sekaligus himbauan Kamtibmas oleh Kapolsek Sejangkung Ipda Wismo Harjanto, dalam sambutannnya Kapolsek mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan mengaktifkan serta meningkatkan Ronda malam/Poskaling.

Kapolsek juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap Peredaran Uang Palsu yang dimungkinkan terjadi menjelang atau pada saat bulan Puasa.

“Saya berharap agar masyarakat jangan bertindak anarkis dan main hakim sendiri terhadap suatu permasalahan yang terjadi dan jangan mudah percaya dan terpropokasi oleh isu-isu di media sosial yang belum tentu kebenarannya,” Ucap Ipda Wismo Harjanto.

Menutup himbaunya Kapolsek Sajad mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga yang selama ini telah bekerja sama menjaga kamtibmas .

Penulis : Andhika
Editor. : Umi Fadhilah/Sugeng HS
Punlish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password