Peduli Tempat Ibadah, Polisi Berikan Bantuan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Dalam rangka menjelang hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 Polsek Bengkunat melaksanakan bakti sosial di masjid Nurul Iman bersama pengurus masjid setempat yang ada di Siging, Pekon Pardasuka, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat pada Rabu 26/04/2017.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk meningkatkan keimanan di seluruh anggota Polsek Bengkunat kepada allah SWT dengan sering bersedekah di harapkan mempunyai jiwa sosial dan rasa empati kepada masyarakat. Kegiatan sedekah merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Polri terhadap masyarakat terutama tempat ibadah yakni Masjid.

Adapun bentuk kepedulian polisi terhadap tempat ibadah seperti masjid, Polsek Bengkunat memberikan bantuan beberapa peralatan sebagai penunjang kelengkapan dan mempermudah dalam pengambilan air wudhu dari sumur, dan tidak menggunakan timba lagi. Sebab itu Polsek Bengkunat memberikan bantuan berupa mesin Air (Sanyo), tower air, paralon dan lain-lain di serahkan langsung kepada pengurus masjid nurul iman Jonian Arif.

i

Kepala kepolisian Sektor Bengkunat Inspektur Polisi Satu Hairil Anwar mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M., mengatakan, mudah-mudahan penyerahan perlengkapan masjid yang kami berikan di masjid tersebut dapat bermanfaat, hal seperti ini akan terus kami lakukan untuk tabungan kami nanti di akhirat.

Setelah memberikan bantuan tersebut kami bersama anggota berikut 25 masyarakat setempat gotong royong untuk membersihkan masjid sekalian memasang mesin dan tower supaya dalam pengambilan air masyarakat tidak menimba lagi tinggal memutar kran air sudah keluar.

Sementara dari pengurus masjid Jonian Arif mengucapkan terima kasih kepada kapolsek bengkunat atas kepeduliannya,  telah memberikan bantuan kepada masjid. Mudah-mudahan infaq yang di berikan di masjid ini mendapat pahala dari Allah SWT. Kami perwakilan dari masyarakat khususnya pengurus masjid sangat mendukung atas progam polisi khususnya polsek Bengkunat.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password