KAMSELTIBCARLANTAS DIMAGELANG: Operasi Gabungan Untuk Menekan Angka Kecelakaan.

img-20161231-wa0011Polda Jateng – Kepala Kesatuan Lalulintas Polres Magelang Ajun Komisaris Polisi Didik Dewantara, SIK, SH, memimpin langsung pelaksanaan Operasi gabungan di Jalan Pemuda Muntilan, Sabtu, 31/12/2016.

AKP Didik Dewantara, SIK, SH mengatakan operasi ini dilaksnanakan bersama Dinas Perhubungan, dengan sasaran kendaraan Bus angkutan umum maupun Pariwisata serta truck Pasir.

Hal ini dimaksud untuk meningkatkan Keamanan Keselamatan dan Kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas)

Karena dari data analysis penyebab kecelakaan fatal yang di lakukan oleh angkutan Bus dan truck disebabkan tidak laik jalan seperti rem kurang berfungsi, ban, dan kelengkapan keselamatan
lain yang tidak sesuai dengan perundang udangan, tegas Didik.

Maka untuk operasi ini Polres Magelang menggandeng dinas Perhubungan guna melaksanakan operasi penindakan di jalan raya.

Suyono dari dinas Pethubungan kabupaten Magelang, menyambut baik pelaksanaan operasi ini, dan tetap akan di lanjutkan kegiatan ini di masa datang, sehingga tujuan menekan angka kecelakaan di Magelang akan berhasil.

Dalam pelaksanaan operasi ini petugas telah menindak sebanyak 45 pelanggar dengan barang bukti STNK 39, SIM 2, dan Ranmor 4 unit.
Sedangkan dari Dinas perhubungan telah menindak 18 tilang, serta menegur 140 pengendara.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password