Kapolsek Air Besar Turut Berpatisipasi Dalam Rangka Loka Karya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak melaksankan kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral tingkat Puskesma tahun 2017 di aula CU Pancur Kasih Serimbu Kecamatan Air Besar (25/5).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit Kab. Landak dr. Pius Edwin, Seketaris Dinas Kesehatan Kab.Landak drg. Karisman, Kabag Keuangan Dinas Kesehatan Kab. Landak Akiam,Kepala BPJS Kab. Landak yang diwakili oleh Muhammad Pratama,Camat Air Besar Karolus Luangga,Ketua Tim Penggerak PKK Air Besar Sefiana, Kapolsek Air Besar  IPTU Elfis Satria Efdi, Kepala Desa Se-kecamatan Air Besar, Pegawai Puskesmas Air Besar, Kader – kader Posyandu Puskesmas Air Besar, Tokoh Agama, Adat dan Pemuda dan Dukun Beranak.

Dalam Sambutannya Ketua Panitia Kegiatan Loka Karya Loka Karya Ahmad Muslimin mengatakan tujuan diadakan lokakarya mini adalah agar terjalinya kerjasama yang baik antara intansi terkait dari terendah sampai tingkat tertinggi di Kecamatan demi mamajukan dan mendukung program Puskesmas yang telah dibentuk.

Pada kesempatan itu Kapolsek Air Besar IPTU Elfis Satria Efdi Menyampaikan Pesan Kamtibmas dan dukungan Kepada Para Kepala Desa yang Sedang Giat Menertibkan Hewan Ternak (babi).

“Kami beserta perangkat Desa di Kecamatan Air Besar sekarang ini telah gencar-gencarnya menertibkan hewan ternak( babi)  agar tidak berkeliaran dan hal itu kami lakukan untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan karena kesehatan mahal harganya” sebut Elfis

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada para kepala Desa agar membantu dan memberikan informasi kepada Polsek Air Besar sehubungan dengan pertambangan emas tanpa ijin (PETI) yang ada diwilayah Desanya masing – masing”

“Karena PETI itu dapat merusak lingkungan dan pastinya melanggar hukum” himbau Kapolsek

Penulis : Andri
Editor    : Umi Fadullah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password