Polres Kepulauan Yapen Dampingi RAPI dan IPSI Tanam Pohon Kelapa di Pantai Miyoka

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Kepulauan Yapen.- Sub bagian Humas Polres Kepulauan Yapen mendampingi Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kepulauan Yapen yang diwakili oleh Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate melakukan kegiatan sosial penanaman Pohon Kelapa di Pantai Miyoka Kampung Sarawandori Kabupaten Kepulauan Yapen (24/04/17).

Kasubag Humas Polres Kepulauan Yapen Iptu Sumadji disela-sela kegiatan tersebut menerangkan bahwa aksi penanaman pohon kelapa ini memang sudah diagendakan sebelumnya oleh kedua Organisasi dan kami bangga melihat kegiatan aksi sosial yang dilakukan kedua organisasi ini karena ini merupakan cerminan  kuatnya persatuan yang dilakukan secara bersama sama. Harapan kami hal positif ini bisa di ikuti oleh organisasi lainya.

Sementara itu Naryono selaku ketua dua Organisasi Rapi Wilayah 8 Kepulauan Yapen dalam keteranganya menjelaskan bahwa, pertimbangan menanam pohon kelapa di Pantai Miyoka ini dikarenakan ia melihat masih adanya lokasi sekitar pantai yang gersang sehingga perlu adanya penghijauan di areal pantai ini.

“Kami berharap Masyarakat sekitar Pantai Miyoka ini ikut menjaga tanaman pohon kelapa yang telah kami tanam bersama Organisasi IPSI yang diwakili oleh teman teman dari anggota Persaudaraan Setia Hati Terate”, Imbuh Naryono.

Hal senada juga dikatakan oleh Kasubag Humas Iptu Sumadji “Saya berharap peran serta masyarakat setempat untuk ikut menjaga dan merawat tanaman pohon kelapa ini biar tumbuh dengan sehat dan bisa memperindah tempat Wisata ini.

Kepala Kampung Sarawandori Maikel Karubaba mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Organisasi RAPI dan IPSI yang diwakili oleh Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate yang telah membantu menanam pohon dipantai ini, begitu juga ucapan terima kasih kepada Polres Kepulauan Yapen yang diwakili Iptu Sumadji telah mendampingi kegiatan ini sehingga berlangsung aman dan nyaman dan saya bersama masyarakat disini berjanji akan merawat dan menjaga pohon ini agar bisa tumbuh dengan baik.

Penanaman pohon kelapa dipantai ini melibatkan 25 (dua puluh) lima anggota Rapi dan 40 (empat puluh) anggata Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kepulauan Yapen. Tanaman yang ditanam dalam kegiatan ini sebanyak 35 (tiga puluh lima) pohon kelapa dan (empat) pohon cemara.

Penulis          : Sumadji

Editor           : Umi Fadilah

Publisher       : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password