Kapolres Kendal dan BNNK Teken Mou Tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK dan Kepala BNNK Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, SH, M.Si menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ) dan Prekusor Narkotika, Rabu (26/4/2017) di Ruang Merak RM Tirto Arum, Kendal, Jawa Tengah. Penandatanganan MoU antara Polres Kendal dan Badan Narkotika ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Kendal, Pejabat Utama BNNK Kendal, serta para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kendal.

Setelah penandatanganan MoU, dalam sambutannya Kapolres Kendal menyampaikan bahwa P4GN  adalah program yang sangat bagus. Program itu merupakan kerjasama antara Polri dan BNN dalam memberantas peredaran narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Kendal. Adanya MoU tentang P4GN ini sebagai bentuk kepedulian dengan keadaan yang ada saat ini yakni maraknya peredaran narkoba.

“Semakin banyak yang ditangkap semakin banyak pula pengedar. Jadi narkoba merupakan kejahatan yang sangat meresahkan dan perlu segera diberantas sampai ke akar-akarnya”, tegas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan pemberantasan narkoba tidak hanya dengan penindakan saja, tapi untuk pencegahan juga harus dioptimalkan. Kendal merupakan jalur lintas pantura yang sering digunakan para pelaku kejahatan untuk melintas. Dengan posisi Kendal sebagai penyangga Ibu Kota Jateng, otomatis menjadi sekat terakhir sebelum masuk Kota semarang maka harus bisa optimal dalam pencegahan.

“Perlunya kerjasama untuk membuat sekat menjadi lebih optimal. Para Kapolsek dengan Bhabinkamtibmasnya akan menjadi ujung tombaknya Kepolisian untuk melakukan langkah-langkah preemtif”, terang AKBP Firman Darmansyah.

IMG-20170426-WA0010
Sementara itu Kepala BNNK Kendal AKBP Sharlin Tjahaja menyampaikan beberapa point bentuk kerjasama antara BNN dengan Kepolisian di Kabupaten Kendal diantaranya tentang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, peningkatan peran sebagai penggiat Anti Narkoba, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dan saling membantu dalam pengungkapan kasus narkoba.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password