Polsek Kaliwates Sosialisasi Lantas kepada Siswa TK dan SD

jember soasialisasi

Tribratanews.go.id – Poldajatim Belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar setelah dewasa bagai mengukir di atas air.

Lantunan lagu islami ini tampaknya menginspirasi Panit 1 Binmas Polsek Kaliwatwes, Polres Jember, Aiptu. Lilis dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jember Kidul, Bripka Dodik, untuk mengadakan pembinaan siswa TK dan SD Alethea Jember, Rabo (26/4/2017).

Ya, bagi keduanya kalau mengukir di atas batu, sulit terhapus meski prosesnya sulit. Sedangkan mengukir di atas air tak akan pernah berbentuk.

Intinya mengajari anak akan tertanam sampai dewasa,  sementara kalo mengajari orang tua, gampang hilang.

“Dengan penyuluhan sejak dini, ketika mereka masih kecil, maka ingatan mereka tentang bagaimana sosok polisi, bagaimana rambu di jalan, fungsinya apa, semua akan terpatri dalam ingatannya,” ujar Lilis.

Kepada mereka, Aiptu Lilis menjelaskan soal tata cara berkendaraan lalu lintas (Lantas) yang benar dan rambu-rambunya. Ia menjelaskan berkendara di jalan harus hati-hati,  wajib mematuhi peraturan lalu lintas biar tidak terjadi kecelakaan.

“Tertib berlalu lintas memang harus dikenalkan sejak dini sehingga mereka mulai belajar disiplin dijalan,

Harapannnya ketika dibonceng orang tuanya, atau bepergian bersama keluarga, tiba-tiba ayahnya atau sopir melanggar aturan, dia bisa langsung menegur. Itu misalnya,’’ urai Lilis.

Penulis   :Dedy

Editor     :Umi Fadhilah

Publish   :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password